Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Penembakan Massal di Krimea Dampak Globalisasi

Gora Kunjana, Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:03 WIB

SOCHI – Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan peristiwa penembakan massal di sebuah perguruan tinggi teknik di Krimea pada Rabu (17/10) adalah hasil dari globalisasi dan keberlanjutan tren di Amerika Serikat (AS).

“Ini adalah hasil dari globalisasi. Di media sosial, internet, kami melihat ada banyak komunitas yang telah dibuat. Semuanya dimulai dengan peristiwa tragis di sekolah-sekolah di AS,” ujar dia dalam forum yang digelar di Sochi, Kamis (18/10).

Menurut Putin, anak-anak muda yang tidak stabil telah menciptakan pahlawan palsu bagi diri mereka sendiri, dan meraih pengganti kepahlawanan tanpa hal yang nyata.

“Kami tidak menciptakan konten (internet) yang sehat bagi anak-anak muda yang kemudian mengarah kepada tragedi semacam ini. Tetapi ada tempat untuk kepahlawanan nyata dalam kehidupan saat ini,” katanya.

Dalam insiden penembakan, lebih dari 40 korban mengalami luka-luka dan wartawan setempat menyebut tragedi ini sebagai “Columbine Rusia, yang merujuk pada peristiwa pembantaian di sekolah menengah (SMA) Columbine, Amerika Serikat (AS) pada 1999.

Pelaku yang diketahui masih remaja berusia 18 tahun, diidentifikasi bernama Vladislav Roslyakov. Dia menembak sedikitnya 20 orang, di sebuah perguruan tinggi yang berada di semenanjung yang dianeksasi Moskow, sebelum akhirnya bunuh diri. (afp/pya)

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/international/polisi-selidiki-motif-penembakan/181746

BAGIKAN