Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden. ( Foto: ANGELA WEISS / AFP )

Presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden. ( Foto: ANGELA WEISS / AFP )

Resmi, Pemerintahan Trump Mulai Transisi ke Biden

Selasa, 24 November 2020 | 07:28 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id - Kepala Administrasi Layanan Umum Emily Murphy pada Senin waktu setempat mengatakan kepada Presiden terpilih Joe Biden bahwa pemerintahan Trump menyediakan sumber daya federal untuk transisinya ke kantor.

Keputusan dari Murphy, yang telah menahan keputusannya untuk memastikan kemenangan pemilihan Biden selama beberapa hari setelah pemilihan 3 November, terungkap beberapa menit sebelum Presiden Donald Trump men-tweet bahwa dia menyetujui langkah tersebut.

Namun demikian, Trump masih menolak untuk secara eksplisit mengakui pencalonan Biden, yang diproyeksikan akan memenangkan 306 suara Electoral College dibandingkan dengan 232 Trump.

Trump telah secara keliru menyatakan bahwa dia memenangkan pemilu "dengan banyak," dan telah mempromosikan berbagai konspirasi yang menuduh kecurangan pemilu yang meluas tanpa bukti.

Pengacara untuk kampanye Trump, termasuk mantan Walikota New York Rudy Giuliani, telah mengajukan tuntutan hukum di banyak negara bagian kunci yang membantu menempatkan Biden di posisi teratas dalam pemilihan. Sebagian besar dari tuntutan hukum tersebut, yang meminta hakim untuk memblokir sertifikasi penghitungan suara akhir, telah ditolak oleh pengadilan.

Murphy mengatakan dalam suratnya kepada Biden bahwa keputusannya membebaskan lebih dari $ 7 juta dalam pendanaan federal untuk transisinya. Tim Biden sudah melakukan penggalangan dana setelah Hari Pemilu dan telah berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan penggalangan dana.

“Keputusan hari ini adalah langkah yang diperlukan untuk mulai mengatasi tantangan yang dihadapi bangsa kita, termasuk mengendalikan pandemi dan ekonomi kita kembali ke jalurnya,” kata tim transisi Biden dalam sebuah pernyataan. "Keputusan akhir ini adalah tindakan administratif definitif untuk secara resmi memulai proses transisi dengan lembaga federal."

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN