Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
ilustrasi kripto, Sumber: Antara

ilustrasi kripto, Sumber: Antara

Rusia Pertimbangkan Izin Uang Kripto untuk Pembayaran Internasional

Sabtu, 28 Mei 2022 | 11:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

MOSKOW, investor.id - Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengizinkan mata uang kripto digunakan untuk pembayaran internasional, kata seorang pejabat pemerintah yang dikutip kantor berita Interfax.

"Gagasan menggunakan mata uang digital dalam transaksi untuk penyelesaian internasional sedang dibahas secara aktif," kata Ivan Chebeskov, kepala Departemen Kebijakan Keuangan Kementerian Keuangan Rusia, Sabtu (28/5/2022).

Advertisement

Baca juga: Minyak Menguat Jelang Musim Mengemudi di AS

Pejabat Rusia sedang bergulat dengan bagaimana mengatur pasar kripto negara itu dan penggunaan mata uang digital, dengan Kementerian Keuangan menentang seruan bank sentral untuk larangan total.

Diskusi telah berlangsung selama berbulan-bulan. Meskipun pemerintah mengharapkan mata uang kripto dilegalkan sebagai alat pembayaran cepat atau lambat, tapi belum ada konsensus yang tercapai.

Baca juga: Wall Sreet Ditutup Naik Tajam

Kementerian Keuangan Rusia sedang membahas penambahan proposal terbaru tentang pembayaran internasional ke versi terbaru dari rancangan undang-undang, surat kabar Vedomosti melaporkan pada Jumat (27/5/2022), mengutip pejabat pemerintah.

“Mengizinkan kripto sebagai sarana penyelesaian untuk perdagangan internasional akan membantu melawan dampak sanksi Barat, yang telah melihat akses Rusia ke mekanisme pembayaran lintas batas tradisional ‘terbatas’," kata Chebeskov.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : ANTARA

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN