Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi lantai Bursa Efek New York (NYSE). (FOTO: TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Ilustrasi lantai Bursa Efek New York (NYSE). (FOTO: TIMOTIUS A. CLARI / AFP)

Saham AS Reli Setelah Intervensi Bank Sentral Inggris

Kamis, 29 September 2022 | 06:56 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Saham Wall Street melonjak pada perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), mengibaskan kemerosotan baru-baru ini dan berakhir di posisi reli. Pergerakan ini didorong oleh intervensi bank sentral Inggris (BoE) di pasar obligasi Inggris yang memberi keyakinan bagi investor.

Menyusul kemerosotan bersejarah untuk mata uang poundsterling, BoE mengumumkan untuk sementara membeli obligasi pemerintah Inggris jangka panjang demi memulihkan kondisi pasar agar kembali teratur.

Di Inggris dan Amerika Serikat (AS), langkah tersebut menekan imbal hasil (yield) obligasi pemerintah Treasury, yang telah meningkat tajam karena bank sentral menaikkan suku bunga.

“Intervensi membantu menenangkan pasar dan menyebabkan pembalikan lonjakan (dalam yield obligasi) yang telah kita lihat pagi ini,” kata Angelo Kourkafas dari Edward Jones, Kamis (29/9).

Analis mencatat bahwa saham siap untuk kenaikan, setelah peregangan besar sejak pertengahan Agustus 2022 yang telah mendorong indeks utama ke level terendah 2022.

Dow Jones Industrial Average ditutup naik 1,9% pada 29.683,74.

S&P 500 yang berbasis luas naik 2,0% menjadi 3.719,04, sedangkan Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi melonjak 2,1% menjadi 11.051,64.

Di antara perusahaan individu, Biogen melonjak hampir 40% setelah mengumumkan hasil klinis yang positif untuk pengobatan gangguan kognitif ringan akibat penyakit Alzheimer.

Saham Apple turun 1,3% menyusul laporan Bloomberg yang mengatakan pihaknya mundur pada rencana meningkatkan produksi iPhone baru, karena permintaan yang lesu.

Saham Netflix naik 9,3% didukung peningkatan analis, di tengah harapan untuk pengembangan platform streaming layanan berbasis iklan.

Editor :

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com