Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi: Pejalan kaki yang mengenakan masker pelindung berswafoto di depan patung yang dikenal sebagai Charging Bull di dekat bursa
saham New York di Wall Street, New York, AS Foto: Angela Weiss / AFP

Ilustrasi: Pejalan kaki yang mengenakan masker pelindung berswafoto di depan patung yang dikenal sebagai Charging Bull di dekat bursa saham New York di Wall Street, New York, AS Foto: Angela Weiss / AFP

Saham Berjangka Menguat, Akhiri November dengan Kenaikan Historikal

Senin, 30 November 2020 | 07:04 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham berjangka (futures) di bursa Wall Street dibuka menguat pada Minggu malam (Senin pagi WIB). Pasar tampaknya ingin menyelesaikan November dengan keuntungan yang kuat secara historis.

Futures pada Dow Jones Industrial Average naik 64 poin. S&P 500 berjangka diperdagangkan 0,3% lebih tinggi dan Nasdaq 100 berjangka naik 0,5%.

Blue-chip Dow telah naik 12,9% sepanjang bulan ini, pada kecepatan untuk kinerja bulanan terbaiknya sejak Januari 1987, karena perkembangan vaksin yang menjanjikan yang meningkatkan kepercayaan akan pembukaan kembali ekonomi. S&P 500 dan Nasdaq telah naik masing-masing 11,3% dan 11,9%, pada bulan November, keduanya berada di jalur untuk membukukan kenaikan bulanan terbesar sejak April.

Sektor siklikal, kelompok yang paling sensitif secara ekonomi, telah memimpin reli pasar pada November di tengah banyak berita positif tentang vaksin. Sektor energi, telah melonjak 33,8% bulan ini, sementara sektor keuangan, industri, dan material semuanya naik setidaknya 13%.

Saham dengan kapitalisasi kecil yang diukur oleh indeks Russell 2000, sejauh ini telah menguat 20,6% di bulan November, di jalur untuk bulan terbaiknya.

"Reli ini penting karena rotasi dari Pertumbuhan ke Nilai terus mendapatkan momentum meskipun aliran berita negatif kasus Covid melonjak," kata Chris Zaccarelli, kepala investasi. di Independent Advisor Alliance.

Pasar utama Wall Street juga memcatatkan rekor dengan Dow melonjak melewati 30.000, tonggak untuk pertama kalinya. S&P 500 dan Nasdaq keduanya ditutup pada hari Jumat di rekor tertinggi baru.

Namun, investor terus memantau pandemi virus korona yang telah menewaskan lebih dari 266.000 orang di AS Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular terkemuka di AS, mengatakan pada Minggu bahwa AS sedang menuju periode pandemi yang sulit di mana pembatasan dan pembatasan, nasihat perjalanan akan diperlukan.

Los Angeles County di California memberlakukan perintah baru untuk tinggal di rumah pada hari Jumat karena kasus melonjak di daerah terpadat di negara itu. Sementara itu, sekolah umum Kota New York akan mulai dibuka kembali pada 7 Desember.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN