Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi: Bursa saham Eropa/IST

Ilustrasi: Bursa saham Eropa/IST

Saham Eropa Menguat Tipis Tunggu Pertemuan Fed

Rabu, 16 Juni 2021 | 05:50 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id – Saham di kawasan Eropa ditutup menguat tipis pada perdagangan Selasa (15/6/2021) waktu setempat. Investor menunggu dimulainya pertemuan kebijakan moneter terbaru Federal Reserve AS.

Pan-European Stoxx 600 naik 0,15% pada penutupan, dengan bahan kimia dan saham asuransi naik 0,8%, sementara sumber daya dasar turun 2,3%.

Pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve, yang dimulai pada hari Selasa, adalah titik fokus untuk pasar minggu ini. Bank sentral diperkirakan tidak akan mengambil tindakan apa pun, namun komentar tentang suku bunga, inflasi, dan ekonomi dapat mendorong pergerakan pasar. Investor mencermati komentar tentang rencana pengurangan Fed untuk pembelian obligasi,

Manajer dana lindung nilai miliarder Paul Tudor Jones mengatakan kepada CNBC pada hari Senin bahwa pertemuan Fed ini bisa menjadi yang paling penting dalam karir Ketua Jerome Powell. Ia uga memperingatkan bahwa Powell dapat memicu aksi jual besar-besaran dalam aset berisiko jika dia tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk memberi sinyal penurunan.

Saham AS turun sedikit pada hari Selasa dengan S&P 500 dan Nasdaq Composite tergelincir dari rekor masing-masing.

Investor juga mencerna pengukur inflasi lain yang dirilis pada hari Selasa. Indeks Harga Produsen AS - yang mengukur harga yang dibayarkan kepada produsen sebagai lawan harga di tingkat konsumen - naik 0,8% bulan ke bulan di bulan Mei, melampaui perkiraan Dow Jones sebesar 0,5%. Secara tahunan, ini mewakili peningkatan 6,6% dari waktu yang sama tahun lalu, rekor kenaikan 12 bulan sepanjang masa.

Inflasi akhir Jerman yang diselaraskan adalah 2,4% per tahun di bulan Mei, angka resmi dikonfirmasi Selasa, sementara inflasi final Prancis mencapai 1,8%.

Di bagian bawah indeks blue chip Eropa, konglomerat baja Jerman Thyssenkrupp turun 7%.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN