Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Bursa Eropa. (Foto: AFP)

Ilustrasi Bursa Eropa. (Foto: AFP)

Saham Eropa Naik Ditopang Sektor Ritel

Rabu, 16 September 2020 | 06:24 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id - Saham-saham Eropa naik pada penutupan perdagangan Selasa (Rabu WIB) didorong oleh kenaikan indeks sektor ritel menyusul laporan keuangan laba H&M yang melebihi ekspektasi.

Selain itu, indeks sektor pertambangan juga naik signifikan menyusul data output industri yang kuat dari Tiongkok yang mengangkat saham-saham pertambangan.

Pan-European Stoxx 600 menambahkan 0,77% pada bel penutupan, dipimpin oleh kenaikan 2,37% untuk saham ritel sementara bank adalah satu-satunya sektor yang berakhir di zona merah, jatuh 0,93%.

Indeks ritel .SXRP naik 2,3%, memimpin kenaikan sektoral di Eropa.

Sementara itu, indek sektor pertambangan .SXPP naik 1,7% setelah data menunjukkan output industri di Tiongkok, konsumen logam teratas dunia, mengalami percepatan tertinggi dalam delapan bulan di bulan Agustus.

Produksi industri Tiongkok tumbuh 5,6% pada Agustus dari tahun lalu sementara investasi aset tetap turun 0,3% selama delapan bulan pertama tahun ini.

Investor di Eropa menantikan hasil pertemuan Federal Reserve AS terbaru yang berlangsung Selasa-Rabu, meskipun bank sentral diperkirakan tidak akan membuat perubahan apa pun pada sikap kebijakan moneternya, dan bereaksi terhadap data terbaru dari China.

Sementara itu, survei ZEW Jerman tentang kondisi ekonomi, yang diterbitkan Selasa, menunjukkan bahwa sentimen terkait ekonomi terbesar Eropa secara signifikan melebihi ekspektasi pada bulan September.

Saham Hiscox, emiten asuransi Inggris melonjak 17% pada penutupan Selasa, setelah perusahaan memperkirakan bahwa dampak dari keputusan pengadilan atas klaim bisnis kecil akan dibatasi.

Dari sektor ritel, H&M menguat lebih dari 10,79% setelah mengalahkan ekspektasi laba kuartal ketiga. Sementara itu, supermarket online Ocado naik 10,74% setelah melaporkan lonjakan penjualan. Fiat Chrysler juga bertambah 9% setelah revisi rencana merger dengan PSA pembuat Peugeot.

Di ujung lain dari indeks blue chip Eropa, Grenke jatuh 18,84% setelah penjual pendek Viceroy Research, yang mengeluarkan peringatan dini atas perusahaan pembayaran Jerman yang bangkrut, Wirecard, menerbitkan serangkaian tuduhan pelanggaran dan penipuan terhadap bank bisnis Jerman.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN