Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi logo aplikasi PayPal terlihat di sebuah ponsel. (FOTO: REUTERS/Thomas White/Ilustrasi)

Ilustrasi logo aplikasi PayPal terlihat di sebuah ponsel. (FOTO: REUTERS/Thomas White/Ilustrasi)

Saham PayPal Naik dengan Investor Elliott US$2 Miliar dan Buyback Saham

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:27 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

CALIFORNIA, investor.id – PayPal Holdings mengatakan bahwa investor aktivis Elliott Management akan memiliki lebih dari US$ 2 miliar saham di perusahaan teknologi keuangan (fintech) tersebut. Pihaknya merilis rencana program pembelian kembali (buyback) saham senilai US$ 15 miliar.

Saham PayPal melonjak hampir 12% setelah juga mengumumkan sejumlah langkah, termasuk menunjuk Blake Jorgensen sebagai CFO baru. Perusahaan dengan cepat menaikkan proyeksi laba tahunannya.

Perusahaan fintech tersebut memiliki jejak yang tak tertandingi dan terdepan di industri di seluruh bisnis pembayarannya, kata Jesse Cohn, mitra pengelola di Elliott pada Rabu (3/8). Pernyataan ini disampaikan sehari setelah perusahaan investasi itu mengungkapkan kepemilikan saham dengan nilai serupaa di Pinterest Inc.

Baca juga: PayPal: Mendaftar di Indonesia, Akses Tidak diblokir

PayPal merupakan salah satu perusahaan yang menang besar selama pandemi. Saham perusahaan sempat kehilangan lebih dari 70% dari nilai pasar mereka dalam setahun, karena pertumbuhan e-commerce mundur dari rekor era pandemi.

“Mengingat kinerja saham yang kurang baik selama sembilan bulan terakhir, ini mungkin cukup untuk memuaskan investor, yang telah kehilangan kepercayaan pada kredibilitas manajemen setelah begitu banyak revisi turun,” kata Jason Benowitz, manajer portofolio senior di Roosevelt Investments.

PayPal juga berharap dapat mengurangi jumlah karyawan untuk mengurangi biaya. Pihaknya memperkirakan pendapatan tahunan tumbuh sebesar 11% berdasarkan FXN, ujung bawah dari panduan sebelumnya sekitar 11%-13%.

“PayPal membiarkan investor aktivis masuk ke perusahaan dengan perjanjian berbagi informasi. Kami berharap perusahaan secara material menyegarkan lapisan manajemen puncaknya dan membuat pilihan sulit untuk meningkatkan margin keuntungan,” kata Benowitz.

Baca juga: Nancy Pelosi Temui Presiden Taiwan di Tengah Kemarahan Tiongkok

Perusahaan juga mengumumkan sejumlah langkah, termasuk menunjuk Blake Jorgensen sebagai CFO baru Paypal dan program buyback saham senilai US$ 15 miliar. Blake, yang mengambil alih peran pada Rabu, bergabung dengan PayPal dari Electronic Arts.

Perusahaan melaporkan laba yang disesuaikan lebih rendah dari 93 sen per saham untuk periode tiga bulan yang berakhir 30 Juni 2022, melampaui perkiraan 86 sen per saham.

PayPal menaikkan ekspektasi laba yang disesuaikan menjadi antara US$ 3,87-3,97 per saham untuk tahun ini, naik dari perkiraan sebelumnya US$ 3,81-3,93 per saham.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com