Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi: Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat Joe Biden (kanan) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. ( Foto : JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP )

Ilustrasi: Calon presiden (capres) dari Partai Demokrat Joe Biden (kanan) dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. ( Foto : JIM WATSON, SAUL LOEB / AFP )

Survei Nielsen: Biden Ungguli Trump

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 08:09 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id - Mantan Wakil Presiden Joe Biden mengungguli petahana Presiden Donald Trump dalam debat di balai kota hanya beberapa minggu sebelum pemilihan 3 November, menurut data peringkat Nielsen yang dirilis Jumat, (Sabtu pagi WIB).

Nielsen yang membuat peringkat berdasarkan pemirsa TV AS mencatat. Biden memiliki rata-rata 15,1 juta penonton selama diskusi 90 menit Kamis malam di jaringan siaran DIS.N ABC milik Walt Disney Co. Trump menarik 13,5 juta untuk acara 60 menitnya di seluruh penyiar CMCSA.O Comcast Corp NBC dan saluran kabel MSNBC dan CNBC.

Untuk periode satu jam ketika Trump dan Biden mengudara, Biden rata-rata menghasilkan 14,3 juta dan Trump 13,5 juta. Balai kota prime time dipakai untuk debat kandidat setelah pembatalan debat yang telah ditetapkan untuk waktu yang sama. Trump menarik diri dari debat setelah diubah ke format virtual.

Selama acaranya di ABC, Biden menyerang penanganan Trump atas pandemi virus corona (Covid-19).

Di NBC, Trump membela tanggapan pemerintahannya terhadap virus dan perilaku pribadinya

NBC dikritik karena menjadwalkan Trump berlawanan dengan Biden setelah ABC mengatur acaranya, memaksa pemilih untuk memilih kandidat mana yang akan ditonton secara langsung.

Trump sering membual tentang jumlah penonton televisinya.

Di beberapa pasar, acara tidak bersaing secara langsung. Di Los Angeles, misalnya, ABC menayangkan acara Biden secara langsung pada pukul 5 sore, sementara NBC menyiarkan rekaman Trump pada jam 8 malam.

Sosok Nielsen mencerminkan orang-orang yang menonton di televisi dan tidak termasuk orang lain yang menayangkan acara melalui platform digital, yang semakin populer. Penonton gabungan - 27,6 juta - datang jauh lebih rendah daripada jumlah penonton besar-besaran untuk debat pertama antara Trump dan Biden. Debat pada 29 September itu menarik 73,1 juta orang di 16 jaringan.

Debat kedua antara Trump dan Biden dijadwalkan pada hari Kamis pekan depan.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN