Menu
Sign in
@ Contact
Search
Philanthropy Asia Summit 2021 diadakan pada 15 November 2021 sebagai platform kolaboratif untuk mengumpulkan dan menghubungkan filantropis global dan regional untuk mengatalisasi kemitraan.

Philanthropy Asia Summit 2021 diadakan pada 15 November 2021 sebagai platform kolaboratif untuk mengumpulkan dan menghubungkan filantropis global dan regional untuk mengatalisasi kemitraan.

MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TAMPIL SEBAGAI PEMBICARA

Temasek Foundation Gelar Philanthropy Asia Summit 2022 Hari Ini

Jumat, 30 September 2022 | 01:50 WIB
Nasori (redaksi@investor.id)

SINGAPURA, investor.id – Temasek Foundation akan menggelar Philanthropy Asia Summit (PAS) 2022 pada hari ini, Jumat (30/09/2022). Ini merupakan Philanthropy Asia Summit kedua setelah pertemuan puncak serupa digelar pada 2021 dan disiapkan sebagai agenda rutin tahunan.

“Diluncurkan pada 2021, Philanthropy Asia Summit tahunan berfungsi sebagai platform kolaboratif untuk mengumpulkan dan menghubungkan filantropis global dan regional untuk mengatalisasi kemitraan,” tulis Temasek Foundation dalam publikasinya yang dikutip pada Jumat (30/09/2022).

Lebih jauh disebutkan bahwa PAS digelar dengan maksud untuk mendorong peran aktif para pemangku kepentingan multisektor dan merancang seruan untuk bertindak secara kolektif dalam mengatasi tantangan masyarakat guna mencapai dampak yang lebih besar dan kebaikan bersama.

Menurut Temasek Foundation, Philanthropy Asia Summit 2022 akan mengedepankan seruan bertindak yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berpusat di sekitar tiga fokus utama. Ketiganya adalah aksi iklim dan komunitas berkelanjutan, pendidikan inklusif, serta perawatan kesehatan yang tangguh.

Tidak hanya di Singapura, program-program penyelesaian masalah berkelanjutan yang dilakukan Temasek Foundation di tiga isu tersebut juga menjangkau masyarakat Asia lain seperti di Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Sejumlah kalangan direncanakan tampil sebagai pembicara dalam pertemuan puncak ini, baik kalangan pemerintahan, pelaku usaha, media, maupun praktisi lingkungan, pendidikan dan kesehatan. Di antara mereka ada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin serta Wakil Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Singapura Lawrence Wong.

Selain juga Chairman Temasek Trust Ho Ching, Managing Director Global Networks and Partnerships Health Initiative The Rockefeller Foundation Manisha Bhinge, Chief Executive Officer DBS Group Holdings Piyush Gupta, Head Early Childhood Education and Development Tanoto Foundation Eddy Henry, dan Country Representative Singapura Sinar Mas Bernard Tan.

Pembicara lainnya adalah Managing Director Centre for Nature and Climate World Economic Forum Neo Gim Huay, Kepala Koresponden Internasional untuk Asia Tenggara Bloomberg Haslinda Amin, Country Manager Indonesia Clime Capital Management John Colombo, Chief Executive Officer Philanthropy Asia Alliance Lim Seok Hui.

Editor : Nasori (nasori@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com