Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
AS-Tiongkok. Foto ilustrasi: IST

AS-Tiongkok. Foto ilustrasi: IST

CAPITAL OUTFLOW RI RP 11,3 TRILIUN

Tiongkok Berniat Tangguhkan Perundingan

Iwan Subarkah Nurdiawan dan Triyan Pangastuti, Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:46 WIB

BEIJING – Tiongkok berniat menangguhkan perundingan dagang jika Amerika Serikat (AS) terus menunjukkan pendekatan keras terhadap negaranya. Hal ini diutarakan media negara Tiongkok dan dilansir media-media internasional pada Jumat (17/5).

“Jika tidak ada tindakan konkret oleh Amerika Serikat, tidak akan ada artinya bagi Anda untuk datang dan bicara. Lebih baik menangguhkan sepenuhnya konsultasi dan kembali ke jalur kerja yang normal,” kata Taoran Notes.

Komentar dari akun media social yang terafiliasi kepada harian milik negara Economic Daily tersebut mengacu pada pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) AS Steven Mnuchin pada Rabu (15/5) bahwa dirinya akan berangkat ke Beijing untuk melanjutkan pembicaraan.

Ditambahkan bahwa Tiongkok tidak akan memberikan respons yang efektif kepada AS jika pemerintahan Presiden Donald Trump tidak menunjukkan kesungguhan dan ketulusan untuk menyelesaikan perselisihan-perselisihan dagang kedua negara.

Artikel tersebut kemudian dipublikasikan oleh kantor berita Tiongkok Xinhua dan surat kabar corong Partai Komunis People’s Daily. Media-media internasional yang kemudian mengutip laporan tersebut antara lain Bloomberg, Reuters, dan South China Morning Post (SCMP).

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN