Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
AS-Tiongkok. Foto ilustrasi: IST

AS-Tiongkok. Foto ilustrasi: IST

Tiongkok dan AS Sepakat Teruskan Perundingan

Iwan Subarkah Nurdiawan, Rabu, 15 Mei 2019 | 12:33 WIB

BEIJING - Tiongkok dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk terus berunding guna menyelesaikan perang dagang. Pasar saham global pada perdagangan Selasa (14/5) juga berusaha bangkit, setelah terkapar oleh kembali berkobarnya perang dagang tersebut.

“Sepemahaman saya, Tiongkok dan Amerika Serikat setuju untuk melanjutkan pembicaraan-pembicaraan yang relevan. Bagaimana itu akan terjadi, menurut saya bergantung pada konsultasi lebih lanjut antara kedua pihak,” ujar Geng Shuang, juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Tiongkok pada jumpa pers harian di Beijing, seperti dikutip AFP.

Ia menambahkan, Tiongkok berharap AS tidak salah menilai situasi saat ini serta tidak meremehkan tekad Tiongkok dan keinginannya untuk mempertahankan kepentingan-kepentingannya.

Tiongkok pada Senin (13/5) mengumumkan kenaikan tarif jadi 25% atas US$ 60 miliar barang impor AS, sebagai balasan atas keputusan AS pekan lalu yang menaikkan tarif dari 10% menjadi 25% atas US$ 200 miliar barang impor Tiongkok.

Presiden AS Donald Trump, via Twitter pada Selasa pagi di Washington mengatakan, posisi AS saat ini sangat kuat. Ia kembali menyeru kepada perusahaan-perusahaan AS untuk membuat lebih banyak produk di dalam negeri. Trump juga membela perang dagang yang dilancarkannya terhadap Tiongkok.

Menurut Trump, dirinya dapat saja membuat kesepakatan dengan Tiongkok sekarang. Tapi, tandas dia, AS tidak akan tersentak lagi, setelah Tiongkok dilaporkan mementahkan kesepakatan yang hampir tercapai, karena berusaha merundingkan lagi butir-butirnya.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA