Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Toyota Luncurkan SUV Listrik Pertama

Antara, Selasa, 8 Mei 2012 | 09:50 WIB

LOS ANGELES - Toyota, Senin, meluncurkan mobil sports utility vehicle (SUV) listrik pertama di pasar, versi dari RAV4 yang populer dengan jangkauan di atas 100 mil dan minimum waktu pengisian listrik enam jam.

Mobil itu akan dijual pada tahap awal hanya di California dengan harga dasar US$49.800, dan perusahaan mobil Jepang itu berharap untuk menjual 2.600 unit selama tiga tahun ke depan.

Eksekutif Toyota Motor Sales USA, Bob Carter mengatakan, perusahaan percaya mobil itu akan "menarik pengadopsi teknologi canggih awal, sangat mirip dengan Prius generasi pertama," mobil hibrida perintis Toyota yang diluncurkan 15 tahun lalu.

"Ini semua tentang pencampuran yang terbaik dari dua dunia ... All-new RAV4 EV mengawinkan efisiensi EV dengan fleksibilitas dari sebuah SUV kecil - sesungguhnya, itu adalah hanya all-electric SUV di pasar," tambahnya.

Mobil, yang harganya lebih dari dua kali lipat versi gas dari RAV4 dan akan memiliki kesulitan jika berkendara ke luar kota untuk jarak apapun, mungkin kesulitan untuk menemukan daya tarik massa (peminat besar).

"Ini dirancang untuk konsumen yang memprioritaskan lingkungan dan menghargai kinerja," kata Carter, menambahkan bahwa mobil baru akan mulai dijual akhir musim panas ini di San Francisco, Los Angeles, Orange County dan San Diego.

"Kami berharap dapat melihat bagaimana pasar merespon," tambahnya, pada pembukaan simposium mobil litrik tahunan ke 26 di Los Angeles. (ant/afp)

BAGIKAN