Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Trump Umumkan Rencana 100 Hari, Clinton Mainkan Isu Persatuan

Senin, 24 Oktober 2016 | 06:40 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

PHILADELPHIA – Dua calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) melanjutkan kampanye masing-masing, Sabtu (22/10) waktu setempat, setidaknya dua pekan lagi sebelum hari pemilihan pada 8 November 2016. Capres dari Partai Republik Donald Trump berusaha membalikkan keadaan di kota medan pertempuran Perang Saudara AS di Gettysburg, negara bagian Pennsylvania.

 

Sedangkan capres Partai Demokrat Hillary Clinton di hadapan para pemilih mengklaim dia saja tidak bisa menyatukan bangsa yang saat ini terpecah belah. Sekitar 17 hari sebelum hari pemilihan, Trump dan Clinton bertarung di Pennsylvania dan Ohio, dua Negara bagian yang bisa menentukan hasil pilpres. Sebab, para pemilih di dua Negara bagian tersebut dikenal sebaga  massa mengambang

 

Pennsylvania dan Ohio adalah bagian dari wilayah yang sekarang disebut Rust Belt. Wilayah yang dulunya adalah sentra

produksi baja tapi sekarang terjepit tingka  pengangguran tinggi, seiring berlakuny  masa-masa kejayaan industrial di AS  Di kota tempat mendiang Abraham Lincoln menyampaikan pidato Perang Saudara, dalam upayanya menyatukan bangsa, Trump menyampaikan rencana 100 hari pertama sebagai presiden, jika memenangi pilpres.

 

Dalam pidato selama 45 menit, miliarder real estat berusia 70 tahun ini berjanji menciptakan 25 juta lapangan kerja selama 10 tahun dan memangkas pajak bagi kelas menengah.

 

“Perubahan harus datang dari luar sistem kita yang sudah hancurhancuran ini,” kata Trump, di hadapan ratusan pendukungnya. (afp/sn)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN