Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden AS Donald Trump. Foto: ALEX WONG / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Presiden AS Donald Trump. Foto: ALEX WONG / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP

Trump: Vaksin Covid-19 Siap Didistribusikan Akhir Tahun Ini

Gora Kunjana, Jumat, 15 Mei 2020 | 00:40 WIB

WASHINGTON, investor.id – Presiden AS Donald Trump, Kamis, menyatakan akan menunjuk mantan eksekutif farmasi untuk memimpin Operasi Percepatan Penanganan virus corona atau Covid-19, melalui pengembangan vaksin Covid-19.

Trump mengatakan dirinya yakin vaksin akan siap untuk didistribusikan sebelum akhir tahun ini. Namun beberapa ilmuwan menyatakan hal itu tidak realistis.

Ilmuwan vaksin federal yang baru saja dicopot Trump, Dr Rick Bright, memberikan kesaksian di hadapan sebuah subkomite kesehatan. Menurut dia, jangka waktu 12 hingga 18 bulan untuk vaksin yang dinyatakan Gedung Putih, terlalu cepat.

Bright mengajukan protes setelah dirinya dicopot bulan lalu sebagai direktur Biomedis Penelitian Lanjutan dan Otoritas Pengembangan, lembaga kunci dalam koordinasi federal pengembangan vaksin.

Sementara itu, pandemi Covid-19 telah menyebabkan pengangguran terus meningkat d AS. Di mana 2,9 juta orang Amerika lainnya segera menambah angka pengangguran. Itu membuat total angka pengangguran sejak krisis menjadi 36,5 juta. Data pengangguran pada bulan April mencapai 14,7% dari penduduk di AS.

Sebelumnya, Pemerintahan Trump menyatakan akan meningkatkan stok alat-alat kesehatan strategis seperti masker N95 sebagai persiapan Amerika untuk menghadapi kemungkinan adanya gelombang kedua virus corona pada musim gugur.

Dari New York dilaporkan, Walikota New York City Bill de Blasio mengatakan bahwa pejabat kesehatan telah mengkonfirmasi 100 kasus sindrom inflamasi multisistem pediatrik (PMIS), naik dari 82 kasus yang dilaporkan sebelumnya.

PMIS adalah penyakit yang berpotensi fatal yang sebagian besar terlihat pada anak-anak dan orang dewasa muda yang dicurigai dokter disebabkan oleh infeksi Covid-19.

Sumber : CNBC

BAGIKAN