Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi Wall Street.(Sumber: Antara)

Ilustrasi Wall Street.(Sumber: Antara)

Wall Street Kembali Merah Ditekan Saham Apple

Jumat, 30 September 2022 | 08:09 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Saham Wall Street mengalami kembali merah dengan penurunan buruk pada perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Pasalnya, imbal hasil (yield) obligasi pemerintah Amerika Serikat (AS) melanjutkan kenaikan di hari yang buruk untuk saham Apple dan raksasa teknologi lainnya.

Laporan ekonomi AS pada Kamis (29/9) disusul data yang menunjukkan penurunan klaim angka pengangguran mingguan. Ini menunjukkan pasar tenaga kerja yang kuat, sehingga kemungkinan akan membuat Federal Reserve (Fed) fokus pada kebijakannya saat ini untuk melawan inflasi.

“Aset berisiko tidak memiliki peluang reli penting, jika ekonomi terus menunjukkan ketahanan, sementara inflasi terus secara signifikan di atas tingkat Fed’s funds rate,” kata Edward Moya dari Oanda, Jumat (30/9).

Indeks S&P 500 berbasis luas turun 2,1% menjadi 3.640,47, penutupan terendah sejak November 2020.

Dow Jones Industrial Average kehilangan 1,5% pada 29.225,61, sedangkan Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi jatuh 2,8% menjadi 10,737,51.

Chris Low dari FHN Financial mengatakan investor juga dikagetkan oleh volatilitas pasar di Inggris, setelah Perdana Menteri (PM) Inggris Liz Truss menggandakan kebijakan pemotongan pajak kontroversial yang telah mengguncang pasar.

Investor takut ada “penularan” di luar pasar Inggris dalam menanggapi usulan kebijakan pemerintah, kata Low. Ia mencatat rencana Truss bertentangan dengan upaya bank sentral untuk melawan inflasi dan telah dikritik oleh Dana Moneter Internasional (IMF).

Saham perusahaan teknologi besar berada di bawah tekanan, setelah penurunan peringkat Apple oleh Bank of America berdasarkan ekspektasi pertumbuhan yang lebih lambat.

Saham Apple turun hampir 5% dan induk Facebook Meta kehilangan 3,7%, sementara saham Tesla merosot 6,8%.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com