Menu
Sign in
@ Contact
Search
Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Trader bekerja di lantai Bursa Efek New York selama perdagangan pagi pada 23 Juni 2022 di New York City, AS. (FOTO: MICHAEL M. SANTIAGO / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFP)

Wall Street Tenggelam Jelang Rilis CPI AS

Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:12 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Dengan semua perhatian pada data indeks harga konsumen/ CPI Amerika Serikat (AS) yang dirilis pekan ini, saham Wall Street jatuh lagi pada perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB). Investor juga melihat peringatan laporan keuangan yang melemahkan saham teknologi.

Pelaku pasar mungkin telah mengambil keuntungan dari kenaikan harga saham baru-baru ini untuk aksi jual, sebelum pemerintah melaporkan CPI Juli 2022 pada Rabu (10/8), diikuti oleh rilis indeks harga produsen (PPI) Kamis (11/8).

Sementara data diperkirakan menunjukkan inflasi bulanan melambat dari Juni 2022, laju tahunan kemungkinan akan tetap mendekati level tertinggi 40 tahun.

“Ada kekhawatiran nyata tentang angka inflasi yang bisa kita dapatkan besok, Kamis, dan bahkan Jumat dengan angka sentimen konsumen,” kata Tom Cahill dari Ventura Wealth Management, Rabu.

“Ada banyak hal yang harus dilihat antara sekarang dan akhir minggu dan banyak keuntungan telah dibuat selama beberapa minggu terakhir, jadi saya pikir ada sedikit aksi ambil untung yang terjadi,” katanya kepada AFP.

Tiga indeks utama dibuka di zona merah dan tetap di sana sepanjang sesi perdagangan.

Nasdaq Composite Index yang kaya teknologi kehilangan 1,2% menjadi berakhir pada 12.493,93. Indeks tersebut ditarik turun setelah Micron Technologies menjadi produsen chip besar kedua yang memperingatkan pendapatan suram akibat gangguan pasokan global yang sedang berlangsung, menyusul peringatan serupa oleh Nvidia pada Senin (8/8).

“Tampaknya sektor teknologi bersama dengan perekonomian lainnya melambat,” kata Cahill.

Dow Jones Industrial kehilangan 0,2% untuk mengakhiri hari di 32.774,41, sedangkan S&P 500 berbasis luas turun 0,4% menjadi 4.122,47.

Micron juga mengumumkan investasi US$ 40 miliar di manufaktur chip AS, namun sahamnya turun 3,7% sementara saham Nvidia turun 3,9%.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : AFP

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com