Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Yili Group dinobatkan sebagai merek susu dengan valuasi tertinggi dalam laporan Food & Drink 2020, yang dirilis Brand Finance pada 24 September 2020. ( Foto: Yili Group )

Yili Group dinobatkan sebagai merek susu dengan valuasi tertinggi dalam laporan Food & Drink 2020, yang dirilis Brand Finance pada 24 September 2020. ( Foto: Yili Group )

Yili Group, Merek Susu dengan Valuasi Tertinggi di Dunia

Jumat, 25 September 2020 | 08:00 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

HOHHOT, investor.id – Brand Finance mengeluarkan laporan Food & Drink 2020 yang menobatkan Yili Group sebagai merek susu dengan valuasi tertinggi, dan merek makanan dengan valuasi tertinggi kedua di dunia berkat berbagai pencapaian yang diraih Yili pada tahun lalu.

Sebagai informasi, Brand Finance yang berkantor pusat di London Inggris adalah salah satu dari lima lembaga penilaian merek terbaik di dunia, serta dikenal luas atas profesionalisme dan independensinya. Tidak heran jika laporan valuasi merek yang dirilis Brand Finance menjadi indikator penting bagi perusahaan dan praktisi di sektor keuangan

“Yili tampil sebagai merek yang berkomitmen untuk terus menciptakan berbagai inovasi produk di industri. Dengan demikian, kesuksesan Yili dalam mencapai target ekspansinya pada tahun ini bukanlah suatu hal yang mengherankan meski di tengah pandemi Covid-19,” ujar Direktur Valuasi Brand Finance Savio D'Souza dalam siaran pers, Kamis (24/9). 

Menurut Brand Finance, Yili kini telah mengungguli para pesaingnya sebagai perusahaan susu terbesar di dunia. Bahkan valuasi merek Yili meningkat 13% dalam setahun terakhir berkat inovasi dan strategi internalisasi, serta filosofi Chairman Yili Pan Gang yang selalu mengutamakan konsumen. Yili juga dinobatkan sebagai merek susu paling potensial di dunia, sekaligus mencerminkan posisi Yili sebagai pemimpin industri susu di dunia.

Incar 2 Miliar Konsumen Global

Sebagai merek susu dengan valuasi tertinggi di Asia selama lima tahun terakhir, Yili terus berekspansi ke seluruh dunia, terutama di Asia Tenggara, Eropa, dan Oseania. Yili ingin memperluas jaringan global dan rantai pasokannya, serta melayani dua miliar konsumen global pada akhir 2020.

Dengan mengutamakan inovasi, Yili mengembangkan produk-produk baru dan menguasai beberapa kategori produk baru yang memenuhi kebutuhan konsumen. Yili juga telah memperluas pilihan konsumen dan meningkatkan kesehatan konsumen di pasar global. Kalangan konsumen pun mengakui mutu dan variasi produk Yili, sehingga Yili mudah menembus berbagai segmen pasar.

Di sisi lain, Yili menyiapkan platform big data radar untuk mengumpulkan informasi yang terbuka bagi publik. Informasi ini diolah dari 420 lebih sumber data, dan menghasilkan lebih dari 90% data yang valid untuk analisis konsumen. Platform tersebut ingin memahami dan memenuhi kebutuhan konsumen, mengembangkan produk baru yang inovatif, memperluas pilihan konsumen, serta meningkatkan kesehatan konsumen di seluruh dunia.

Sebelumnya, Yili juga memperoleh pengakuan dari lembaga keuangan asal Belanda, Rabobank dalam laporan Global Dairy Top 20 2020 yang dirilis awal September. Dalam laporan tersebut, Yili dinobatkan sebagai perusahaan susu terbesar kelima di dunia. Ini adalah peringkat tertinggi yang pernah ditempati produsen susu Asia.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN