Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Junaidi Abdillah

Junaidi Abdillah

'Jogging' dan Naik Kereta Api

Imam Mudzakir, Senin, 30 Maret 2020 | 12:29 WIB

Di tengah kesibukan membangun rumah sederhana bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta memimpin Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), Junaidi Abdillah masih menyempatkan diri berolahraga. Pilihan jatuh pada lari pagi (jogging).

“Saya hobi jalan kaki dan jogging. Badan terasa lebih enak setelah jalan kaki dan jogging. Sebelumnya saya suka bulu tangkis, tetapi sekarang mulai dikurangi,” ujar dia.

Junaidi juga masih meluangkan waktu untuk membaca buku. Selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan, membaca buku menjadi penyemangat Junaidi dalam berkarya.

“Saya suka baca buku yang menginspirasi dan menambah semangat dalam bekerja. Juga buku-buku yang bacaannya memberikan banyak hikmah,” kata ayah dari empat putra itu.

Meski super sibuk, Junaidi berupaya untuk tetap rileks. “Jujur saja, sejak mengurus Apersi, praktis saya tidak pernah liburan bersama keluarga. Karena itu, mengurus organisasi kami anggap sebagai sebuah wisata,” papar dia.

Junaidi Abdillah sebetulnya hobi traveling. Saat traveling, ia lebih merasa berkesan jika naik kereta api. “Meski makan waktu lebih lama, saya sangat menikmatinya. Saya bisa melihat panorama sekitar. Ada rumah rumah di pinggir rel, perdesaan, persawahan, gunung, dan lainnya. Bahkan, saat naik kereta, saya sering mendapatkan inspirasi,” ucap Junaidi.

Junaidi ternyata tidak suka makanan mewah, seperti makanan hotel berbintang atau restoran elite. Ia lebih suka menyantap masakan warung kaki lima.

“Saat diajak teman ke tempat makan mewah, lidah saya seperti menolak. Lidah saya kampungan, he, he, he...,” katanya. (imm)

Baca juga: Berbisnis Jangan Sekadar Mencari Untung

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN