Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Daniel Ko

Daniel Ko

Tusuk Gigi di Mangkok Mi

Amrozi Amenan, Senin, 18 November 2019 | 13:15 WIB

Siang itu, saat masih menjadi mahasiswa, Daniel Ko mengajak pacarnya makan di sebuah restoran di salah satu sudut kota Surabaya. Bukan restoran mewah, hanya kelas mahasiswa, tapi cukup ternama waktu itu. Hingga sekarang restoran tersebut masih bertahan.

Mi dalam mangkok sudah dihidangkan oleh pelayan restoran, Daniel Ko juga siap menyantapnya. Namun, ia kaget katika mendapati tali rafia dalam mangkok mi. Tak banyak bicara, ia mengadukannya ke pemilik restoran, yang kemudian menggantinya dengan mi yang baru.

Selang beberapa hari kemudian, Daniel Ko kembali lagi ke restoran itu. Saat mau menyantap mi, ia mendapati tali rafia yang sama di dalam mangkok. Waktu itu, ia masih berpikir positif. Logikanya, jika itu tali rafia yang dulu, pasti sudah steril karena ikut digodok bersama mi.

Namun, ia sungguh terkejut. Sebab, begitu hendak menyantap mi, Daniel menemukan tusuk gigi di dalam mangkok. Tanpa pikir panjang, Daniel Ko langsung menaruh mangkok mi, membayar, dan mengajak pacarnya mencari restoran lain.

Sampai hari ini, sejak 17 tahun pernikahannya dengan mantan pacar yang tak lain istrinya sekarang, Daniel tidak pernah kembali ke restoran tersebut. “Saya bisa memaafkannya, tetapi saya tidak pernah melupakan kejadian itu,” tutur anak bungsu dari empat bersaudara ini.

Pengalaman itu memberinya pelajaran berharga bahwa sekali kecewa, susah bagi pelanggan untuk melupakannya, apalagi untuk kembali. Karena itu pula, Daniel selalu menekankan kepada karyawannya agar jangan sampai membuat kesalahan fatal hingga pelanggan merasa kecewa.(ros)

Baca juga:

Bercermin pada Kejujuran Kopi

 

 

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA