Cermati LSIP, SMGR, WTON, TLKM, ADHI, dan UNTR i

Ilustrasi

Oleh : / GOR | Jumat, 8 Februari 2019 | 08:26 WIB

Reliance Sekuritas Indonesia menyebutkan IHSG bergerak kembali terkonsolidasi setelah dibuka menguat dengan pola candlestick bearish counter attack dan seakan pulled back upper Bollinger bands. Indikasi pergerakan IHSG masih cenderung positif dengan bertahannya diatas area MA5.

Indikator Stochastic bergerak bearish dengan momentum indikator RSI yang menukik pada momentum bearish konsolidasi. Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali terkonsolidasi mencoba bertahan diatas support MA5 dan mencoba break out upper bollinger bands hingga resistance 6600.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya LSIP, SMGR, WTON, TLKM, ADHI, UNTR.

IHSG kemarin (-0.17%) ditutup melemah 11.42 poin kelevel 6536.46 dengan sektor Pertanian (-0.93%) dan Industri Dasar (-0.84%) menjadi paling tertekan. Investor asing tercatat net buy 372.85 miliar rupiah meskipun pergerakan nilai tukar rupiah melemah 0.38% kelevel Rp13.973 per USD.

Pelemahan rupiah ini juga menahan laju optimis IHSG setelah sebelumnya berhasil menguat kembali menguji kelevel tertinggi selanjutnya.

Bursa Eropa dibuka terperosok. Indeks Eurostoxx (-0.76%), FTSE (-0.11%) dan DAX (-1.05%) melemah dengan ratarata mendekati sepersen. Indeks saham Eropa jatuh untuk pertama kalinya dalam delapan sesi perdagangan. Saham-saham produsen mobil di Eropa memimpin pelemahan. Investor seakan menanti hasil pertemuan BOE dalam penetapan kebijakannya pekan ini. Euro (-0.2%) dan Poundsterling (-0.3%) turun menjadi yang terlemah dalam lebih dari dua minggu.

Di akhir pekan masih akan terlihat sepi Bursa saham China, Taiwan, Hongkong dan Vietnam masih ditutup karena libur. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES