Metland-Keppel Land Luncurkan The Riviera at Puri i

The Riviera ini merupakan pengembangan hunian tapak tahap ketiga atau terakhir yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar di kawasan Metland Puri.

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:08 WIB

JAKARTA- PT Metropolitan Land Tbk (Metland) bersama dengan perusahaan pengembang asal Singapura Keppel Land Limited (Keppel Land) kembali meluncurkan proyek terbarunya The Riviera at Puri (The Riviera) di kawasan Metland Puri, Tangerang.

The Riviera ini merupakan pengembangan hunian tapak tahap ketiga atau terakhir yang dibangun di atas lahan seluas 12 hektar di kawasan Metland Puri. Peluncuran The Riviera ini merupakan kesuksesan penjualan tahap pertama dan tahap kedua, di mana 164 dan 151 unit habis terjual, Keppel Land dan Metland meluncurkan 145 unit di tahap terakhir ini.

“Kami sangat gembira dengan peluncuran The Riviera Tahap Ketiga. Didukung kelancaran pembangunan Metland Cyber City dan rumah sakit bertaraf internasional yang ditargetkan selesai pada tahun 2020, kami yakin akan dapat mengulang kesuksesan penjualan dua tahap sebelumnya,” ungkap Direktur PT Metropolitan Land Tbk Olivia Surodjo, di hotel Pulman, Jakarta, Kamis (18/10).

Olivia menyatakan, optimisme ini dilihat dari pasar kelas menengah atas yang masih terus tumbuh ditambah dengan kolaborasi yang baik antara Metland dengan pengembang Keppel Land. Menjadikan The Riviera sebagai pilihan terbaik untuk para pembeli, baik yang mencari tempat tinggal, maupun yang mencari aset investasi.

Pada penjualan tahap ketiga ini, diperkenalkan tipe unit terbaru yang juga merupakan tipe unit premium dari The Riviera. Tipe ini berkonsep ‘Couple-House’ atau semi-detached (Tipe D), dimana satu unit rumah berpasangan dengan satu unit rumah lainnya. Unit rumah Tipe D berada di mini cluster dengan gerbang tersendiri dan berjumlah total 10 unit.

“Tipe D memiliki luas bangunan 253 meter persegi dan luas tanah mulai dari 256 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 10 miliar,” ujarnya.

Sementara untuk tipe-tipe unit yang lebih kecil seperti Tipe A, B, dan C, harga jualnya mulai dari Rp 2,6 miliar. Tak hanya itu, calon pemilik unit di tahap ketiga akan memiliki dapur siap pakai, serta akan mendapatkan lantai marmer berkualitas terbaik untuk area ruang keluarga dan ruang makan.

Sementara Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang mengatakan, The Riviera ini diluncurkan untuk kelas menengah atas yang menginginkan hunian yang nyaman dan cukup luas dan lokasi tidak jauh dari Jakarta dengan fasilitas infrastruktur lengkap. Sehingga pihaknya optimis bisa terserap pasar seluruhnya, karena unit yang ditawarkan terbatas (limited).

“Kami sangat puas atas kesuksesan penjualan The Riviera tahap pertama dan kedua. Dengan lokasi strategis, dikelilingi sungai yang memberikan nuansa alam tersendiri, serta berbagai fasilitas yang ditawarkan, kami optimis penjualan tahap akhir The Riviera akan memberikan hasil positif, baik dari para konsumen yang mencari tempat tinggal berkualitas dengan standar tinggi dari Keppel dan Metland, maupun dari para investor yang mencari return bisnis yang baik.” Kata dia.

The Riviera merupakan hunian eksklusif berkonsep resort dengan fasilitas lengkap yang dibatasi oleh aliran sungai yang berlokasi di kawasan Metland Puri, Tangerang. Proyek ini berdiri di atas tanah seluas 12 hektar. “Secara keseluruhan investasi untuk proyek tahap satu sampai tiga ini capai Rp 1 triliun. Sedangkan target marketing sales untuk The Riviera ini capai Rp 700 miliar,” ujarnya.

Akses menuju The Riviera ini, kata dia, dekat dengan gerbang tol Karang Tengah yang memiliki akses menuju jalan tol Jakarta-Merak, sehingga mempermudah akses ke pusat kota Jakarta serta kawasan bisnis Puri Indah.

Selain itu, The Riviera juga dekat dengan IKEA Alam Sutera, Mall Alam Sutera, Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri. Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta juga bisa ditempuh dengan 30 menit.

Sesuai dengan konsep resort-nya, The Riviera memiliki lahan sebesar 5.000 meter2 dengan berbagai fasilitas untuk bersantai dan berolah raga, seperti clubhouse dengan kolam renang, pusat kebugaran, gedung pertemuan, taman bermain anak, area BBQ, lapangan serba guna, dan minimarket.

Selain itu, area hijau dalam hunian dilengkapi dengan trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan trotoar lebar sepanjang 650 meter di sepanjang tepi sungai. Untuk keamanan menyeluruh, setiap unit rumah dilengkapi dengan sistem keamanan digital terkini untuk pintu rumah, IP camera, serta tombol panik yang terhubung ke pos keamanan 24 jam. (*)

 



Selengkapnya
 
MORE STORIES