Kuartal III, BSDE Raih Marketing Sales Rp 5,4 Triliun i

Ilustrasi BSD City

Oleh : Mashud Toarik / MT | Senin, 22 Oktober 2018 | 11:28 WIB
Kategori :

Tangerang - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) membukukan marketing sales atau pendapatan prapenjualan sebesar Rp 5,4 triliun per September 2018. Capaian itu menujukan peningkatan sebesar 12% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,8 triliun.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya mengatakan perolehan marketing sales Rp 5,4 triliun mencerminkan 75% dari target marketing sales yang dibidik BSDE tahun ini senilai Rp 7,2 triliun.

“Kenaikan marketing sales ini didukung oleh keberhasilan penjualan dari sejumlah produk baru, baik itu di segmen residensial maupun strata title,” ujar Hermawan, Direktur BSDE dalam keterangan tertulisnya Senin, (22/10).

Secara lebih detil dipaparkan, penjualan strata title melonjak hampir dua kali lipat atau sebesar 199%, menjadi sebesar Rp 963,33 miliar pada periode sembilan bulan pertama tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 322,46 miliar. Jumlah unit apartemen yang terjual per 30 September 2018 mencapai 1.025 unit.

Hermawan menyampaikan, penjualan apartemen didukung oleh dua proyek anyar di Jakarta Selatan dan Surabaya, yaitu Apartment Southgate di Jakarta Selatan yang membukukan marketing sales sebesar Rp 293 miliar dan Klaska Residence di Surabaya senilai Rp 369 miliar.

Sementara itu, penjualan segmen residensial tumbuh sebesar 90% menjadi Rp 2,65 triliun sepanjang Januari - September 2018 dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,39 triliun. Di segmen ini, BSDE menjual total sebanyak 1.205 unit rumah.

“Pencapaian segmen residensial per September 2018 setara dengan 73% dari target tahun 2018. Penjualan di segmen ini dikontribusikan oleh peluncuran beberapa klaster baru yaitu Zora - KEIA, Jadeite, Savia - Tevana, Savia - Zeva, Zora - Kimora, Greenwich – Caelus, dan Savia - Visana di BSD City,” papar Hermawan.

Adapun, segmen bisnis komersial menyumbangkan marketing sales sebesar Rp 2,7 triliun atau setara 77% dari target tahun 2018. Penjualan ini terdiri dari lahan komersial senilai Rp 1,4 triliun, Rp 963 miliar di segmen strata title dan Rp 377 miliar di segmen rumah toko (ruko), lalu penjualan lahan komersial berada di kawasan BSD City, terutama lokasi fase 2 BSD City, yang menurutnya diminati pembeli individual maupun komersial.

Dari sisi lokasi, marketing sales BSDE masih didominasi oleh penjualan di kawasan BSD City sebesar 49% dari total penjualan, Nava Park sebesar 9%, The Zora 8%, Klaska Residence 7%, Kota Wisata & Legenda Wisata 6%, Southgate TB Simatupang 5%, MT Haryono 5%, Taman Banjar Wijaya 3%, Grand Wisata 3%, Grand City Balikpapan 2% dan sisanya berasal dari The Elements Rasuna, Taman Permata Buana, serta Akasa.

"Sejalan dengan positifnya permintaan terhadap produk-produk BSDE, kami terus melakukan eskpansi dengan peluncuran sejumlah klaster baru. Pada Agustus lalu, BSD City memperkenalkan klaster Caelus yang berlokasi di Greenwich. Greenwich merupakan kawasan residensial dengan area pengembangan seluas 47 hektare yang terletak di wilayah fase II BSD City," imbuhnya.

Klaster ini menawarkan 56 unit produk residensial dengan harga berkisar Rp3 miliar hingga Rp5,9 miliar per unit dengan luas bangunan 146 m2 – 250 m2. Saat peluncuran, produk ini terjual sebanyak 21 unit dari 56 unit yang ditawarkan atau senilai Rp80 miliar.

Pada bulan lalu, BSD City juga meluncurkan klaster baru bernama Visana di kawasan The Savia yang merupakan bagian dari pengembangan tahap pertama BSD City. Visana merupakan klaster keempat di kawasan The Savia yang menawarkan 180 unit rumah. Saat peluncuran, unit yang terjual sebanyak 101 unit dengan nilai mencapai Rp142 miliar.



Selengkapnya
 
MORE STORIES