Tol Depok-Antasari Dongkrak Penjualan Apartemen i

Apartemen seputaran tol Depok-Antasari (Sumber: IST)

Oleh : Imam Suhartadi / GOR | Senin, 29 Oktober 2018 | 22:03 WIB

DEPOK - Beberapa minggu yang lalu, Presiden Joko Widodo telah meresmikan jalan bebas hambatan baru (tol) yang melengkapi struktur jalan kawasan Jabodetabek. Diresmikan tepatnya pada Kamis (27/9), Jalan Tol bernama Depok-Antasari (Tol Desari) ini memiliki panjang keseluruhan yakni 21,60 km.

Baru diresmikan di satu seksi, proyek yang telah dibangun sejak 2014 silam ini secara keseluruhan memiliki tiga seksi yakni seksi I (Antasari - Brigif) sepanjang 5,80 km, seksi II (Brigif-Sawangan) sepanjang 6,30 km, dan seksi III (Sawangan-Bojong Gede) sepanjang 9,5 km. Secara keseluruhan, proyek tol Depok-Antasari yang terintegrasi Jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) ini akan dirampungkan pada 2019.

Selain memiliki visi sebagai opsi pengurai kemacetan yang terjadi di tol lingkar luar jakarta atau Jalan Raya Cinere, Tol Desari tentu sangat membantu percepatan mobilisasi masyarakat yang berdomisili di Kota Depok dan sekitarnya menuju ke pusat perkantoran/komersial di Jalan T.B. Simatupang dan Pondok Indah. Demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (29/10).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyo mengatakan, Tol Desari akan menciptakan jarak serta waktu tempuh dari Antasari ke Brigif hanya 4 hingga 5 menit yang pada awalnya diketahui sekitaran 20-25 menit.

Percepatan mobilitas yang ditawarkan oleh pembangunan Jalan Tol Desari tentu membuat sejumlah properti di sekitaran area tol mengalami potensi pertambahan nilai. Baik dari jual beli rumah, maupun sejumlah apartemen dijual. Khusus untuk jual apartemen, saat ini sekiranya terdapat 4 sampai 5 apartemen dijual untuk para pencari hunian vertikal.

Meski diprediksi akan mengalami kenaikan nilai, ada poin positif lain yang dimunculkan setelah rampungnya pembangunan proyek jalan tol Depok-Antasari, yakni dalam potensi pembangunan properti lain di kawasan sekitar jalan tol baru tersebut. Dapat berarti, ketersediaan lahan di kawasan tersebut dapat menjadi investasi yang bagus dikarenakan potensi dincar oleh para pengembang properti.

Berdasarkan data saat ini, harga kisaran apartemen dijual disekitar wilayah yang berdekatan dari proyek pembangunan tol Depok-Antasari diketahui berada pada angka 170 juta hingga Rp1,2 miliar, baik apartemen siap huni atau proyek baru.
Khusus untuk apartemen baru yang ditawarkan sangat berdekatan Jalan Tol Desari, terdapat beberapa opsi seperti apartemen Antasari 45, Lavanya Apartment Cinere, dan Royal Garden Apartments:

45 Antasari
Proyek apartemen dijual besutan PT Cowell Development Tbk ini berada disamping persis jalan tol Depok-Antasari. Setelah terjual habis unit pada tower pertama, apartemen 45 Antasari akan meluncurkan tower kedua dengan kapasitas 640 unit. Berlokasi sangat strategis di Jalan Pangeran Antasari Kavling 45, berdekatan dengan kawasan bisnis TB Simatupang, beragam sekolah internasional, dan Mal Cilandak Town Square.

Lavanya Garden Residence
Apartemen dijual yang berada dalam kawasan ramah lingkungan mengusung konsep green smart living dengan lokasi strategis serta dilengkapi fasilitas berstandar internasional. Berlokasi tepatnya di Jalan Bukit Cinere Raya, apartemen ini hanya berjarak 5 menit dari exit Tol Brigif. Direncanakan apartemen ini akan serah terima pada pertengahan 2019.

Royal Garden Apartments
Berlokasi pada Jalan Raya Keadilan Pancoran Mas, hunian vertikal tersebut hanya 5 menit menuju rencana exit tol Sawangan yang rampung pada tahun depan. Memiliki dua tower, apartemen ini menyediakan total 711 unit dengan banderolan harga murah mulai dari 170 jutaan. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES