Perumnas Mulai Serah Terima Grand Sentraland Karawang i

Ilustrasi Perumahan

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Senin, 5 November 2018 | 15:11 WIB

JAKARTA- Perum Perumnas, salah satui pengembang properti plat merah ini, mulai melakukan serah terima unit (hand over) kepada konsumen secara bertahap untuk menara (A) pertama proyek Grand Sentraland Karawang Jawa Barat.

“Untuk tahap pertama penyerahan kunci menara A Grand Sentraland Karawang akan dilakukan sebanyak 200 unit. Tahap selanjutnya akan dilakukan beberapa waktu ke depan,” kata Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Anna Kunti, dalam publikasinya, saat prosesi serah terima kunci Grand Sentraland Karawang, Senin (5/11).

Acara serah terima kunci ini dihadiri oleh Direktur Pemasaran Perum Perumnas, Anna Kunti dan Bupati Karawang, Celicca Nurrachadiana. Proyek ini mulai dibangun sejak 2016, dan serah terima kunci dilakukan dalam beberapa tahap.

Unit yang diserahterimakan merupakan hunian yang berada di menara pertama yaitu menara A Grand Sentraland Karawang. Momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumen ini merupakan komitmen Perumnas dalam mewujudkan ketepatan waktu pembangunan proyek.

“Kami memberikan beragam tawaran menarik diantaranya diskon sampai dengan Rp 50 juta, free service charge dan cash back guarantee di proyek ini,” ujarnya.

Bersamaan dengan serah terima ini, Perumnas juga meneken kerja sama dengan PDAM Tirta Tarum Karawang sebagai penyuplai air ke seluruh menara apartemen di Grand Sentraland Karawang. Adapun sumber air seluruh area Karawang salah satunya difasilitasi oleh PT Jatiluhur yang merupakan anak usaha Perum Jasa Tirta 2.

Teken kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum Jasa Tirta 2, Djoko Saputro dan Direktur Utama PT Jatiluhur, Andrijanto kepada Perumnas sebagai pengembang hunian. Rencananya suplai air mulai dapat dialirkan pada 5 November 2018 dengan kapasitas debit 5 liter/detik.

Anna mengatakan, apartemen untuk menara A sudah terpesan sekitar 70% dari total unit yang ditawarkan. Grand Sentraland Karawang menawarkan tipe studio (luas semi gross 21.8 m2), tipe 1 BR (luas semi gross 32.7 m2), tipe 2 BR (luas semi gross 43.6 m2), serta unit komersial dan store yang masih dipasarkan beberapa unit untuk menara A.

Di saat yang bersamaan, selain melaksanakan serah terima kunci menara A, Perumnas juga meresmikan menara B yang sudah siap huni. Sebanyak 831 unit hunian dan 24 unit kios, dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

“Khusus untuk menara B, selain konsep pembelian satuan unit, kami juga menawarkan konsep pembelian kolektif melalui korporasi, hal ini merupakan wujud komitmen kami di awal pembangunan proyek ini adalah untuk menyediakan perumahan bagi pekerja di kawasan industri Karawang ini”, tutur Anna.

Apartemen yang berkonsep superblock ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, jogging track, taman tematik, fitness center, play ground dan sistem pengelolaan modern serta profesional, menjadikan Grand Sentraland Karawang sebagai jantung hunian di Karawang Barat.

Kelebihan lain yang dimiliki proyek ini yaitu lokasi strategis dengan perkembangan yang cukup pesat di Karawang Barat dengan pembangunan infrastruktur transpotasi yang akan bermuara di area ini. Akses terdekat untuk menuju proyek ini adalah melalui exit Karawang Barat (Tol Jakarta-Cikampek).

Tidak hanya itu, proyek ini juga dibangun dekat Kawasan Industri KIIC dan fasilitas modern yang berkualitas, sehingga memudahkan penghuni untuk mengakses tempat kerja, Shopping Center, Medical Center, dan Sekolah Terbaik di Karawang. Pembangunan infrastruktur jalan tol Jakarta Cikampek 2 di mana rencana salah satu exit gate berada di Karawang; Jalur kereta api cepat Jakarta Bandung dengan stasiun pemberhentian di Karawang, juga merupakan faktor penunjang lainnya atas proyek ini.

Seperti diketahui bahwa proyek Grand Sentraland Karawang ini dibangun diatas lahan seluas 3,8 hektar dan memiliki 4 menara apartemen dengan investasi mencapai Rp250 miliar. Proyek ini diperkirakan bakal memiliki 2700 unit apartemen yang dibangun bertahap. Pada tahap awal akan dibangun dua menara, masing-masing terdiri dari 20 lantai yang dapat menampung 1.514 unit dengan jumlah total penghuni 3.845 jiwa. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES