Artotel Group Operasikan Hotel di Batu i

Erastus Radjimin, Christine Radjimin dan Patrick Yip.

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Rabu, 2 Januari 2019 | 14:50 WIB

JAKARTA – Artotel Group mulai mengoperasikan hotel Alpines by Artotel, di Batu, Jawa Timur, baru-baru ini. Alpines by Artotel merupakan kelompok brand curated collections kedua yang dioperasikan Artotel Group.

“Alpines by Artotel merupakan hotel kedua yang kami kelola dari brand curated collections. Kami sangat bangga mendapat kepercayaan mengelola hotel yang dimiliki oleh PT Prima Lima tersebut,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Artotel Group, Erastus Radjimin, dalam siaran pers, di Jakarta, Kamis (27/12).

Kehadiran Alpines by Artotel, kata dia dapat menjadi hotel bintang pilihan yang dibutuhkan kota Batu untuk menampung kunjungan wisatawan ke kota terus. Belakangan ini, kunjungan wisatawan ke Batu terus meningkat dan dapat bersaing dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

Selain itu, tambah dia, Alpines by Artotel juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi kreatif kota Batu sebagai ciri khas properti Artotel Group yang mendukung para creator dan seniman lokal. Hotel Alpines by Artotel terletak di Jl. Trunojoyo No.9, Songgokerto, Kota Batu dan memiliki 142 kamar.

Jenis kamar yang disediakan mencakup kategori Studio 25. Studio 30, Studio 40, Studio 50, Artotel Suite dengan luas 67 m2, dan Alpines Suite dengan luas 87 m2. Setiap kamar di Alpines by Artotel hadir dengan TV 43 inch, mesin pembuat kopi Dolce Gusto, serta perlengkapan amenities khas Alpines by Artotel.

Fasilitas ala hotel berbintang lima juga dapat ditemukan di Alpines by Artotel seperti enam ruang pertemuan termasuk ballroom berkapasitas 500 orang. Lalu, spa & gym dengan pemandangan pegunungan Kota Batu dan infinity pool yang dapat menyesuaikan suhu air menjadi hangat.

Selain itu, kids club, wedding chapel, dan Artspace, sebuah galeri seni yang mempertunjukan hasil karya seniman khas Jawa Timur.

Bidik 20 Hotel
Sementara itu, Artotel Group membidik 20 hotel kelolaan sepanjang 2018 hingga 2020. Kini, jaringan operator hotel itu memiliki dan mengelola tujuh properti hotel yang tersebar di berbagai kota.

Ekspansi bisnis tersebut dipastikan kian bergulir setelah Artotel menggandeng Intudo Ventures, barubaru ini. Selain memperluas jaringan unit bisnis, Artotel Group juga akan memperkuat kedudukannya sebagai perusahaanhospitality terkemuka di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan bangga mendapatkan kepercayaan untuk mengelola dana yang diinvestasikan oleh Intudo ventures kepada Artotel Group,” ujar Erastus Radjimin, chief executive of ficer (CEO) Artotel Group dalam siaran pers di Jakarta, baru-baru ini. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES