Wika Gedung Gandeng Bank Mandiri i

Ilustrasi PT Wika Bangunan Gedung Tbk.

Oleh : Edo Rusyanto / GOR | Kamis, 3 Januari 2019 | 08:17 WIB

JAKARTA – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk mengelola dan membangun gedung perkantoran di Jakarta. Kerja Sama itu dimulai dengan Penandatanganan Akta Kerja Sama Build Operate and Transfer (BOT) Aset, di Jakarta, Jumat (28/12).

Menurut Direktur Utama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk Nariman Prasetyo, pihaknya akan mengembangkan bisnis konsesi melalui optimalisasi aset dan mengembangkannya menjadi perkantoran termasuk fasilitas produknya dengan pola kerja sama BOT selama 30 tahun.

“Konsesi ini nantinya memberikan tambahan revenue WEGE pada 2021,” jelas Nariman, dalam siaran pers di Jakarta, baru-baru ini.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan oleh Nariman dan Direktur Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Panji Irawan. Nariman menjelaskan, bangunan perkantoran itu kelak berdiri di atas lahan seluas 4.428 meter persegi (m2) dengan gross floor area (GFA) sekitar 12.800 m2.

Perkantoran ini terdiri atas 12 lantai dan satu lantai rubanah. Gedung yang berada di kawasan Menteng Cikini, Jakarta ini akan mulai dibangunan pada semester pertama 2019 dan ditargetkan selesai pada 2020. Gedung ini akan didesain mengikuti karakteristik lokasi lahan yang berada di kawasan Menteng dan sekitarnya.

“Nantinya, perkantoran tersebut ditempati oleh Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) dan tenant lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, Panji Irawan mengatakan, sinergi ini dapat mendukung kemajuan bisnis Bank Mandiri dan Wika Gedung sebagai anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. “Langkah ini juga untuk meningkatkan nilai asset kami, menunjang kegiatan operasional Bank serta meningkatkan efisiensi biaya operasional,” kata dia.

Selain dengan Bank Mandiri, Wika Gedung sebelumnya bersinergi dengan PT Sarinah (Persero) untuk membangun de Braga Hotel, Bandung. Wika Gedung mengembangkan lahan milik PT Sarinah dengan pola kerja sama BOT selama 25 tahun. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES