SouthCity Siapkan Rp900 Miliar untuk The Parc i

Associate Director of Sales & Marketing Stevie Faverius Jaya, Direktur SouthCity Group Peony Tang (tengah) dan Christine dari Metaphor Interior Architecture usai inagurasi Show Unit The Parc di kawasan Superblok SouthCity, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (15/1).

Oleh : Fajar Widhiyanto / FW | Rabu, 16 Januari 2019 | 08:22 WIB

Menyasar pasar segmen milenial, pengembang PT Setiawan Dwi Tunggal (SouthCity Group) mengembangkan apartemen The Parc di kawasan superblok SouthCity yang menawarkan konsep Co living di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Dengan konsep Co living, apartemen The Parc menyediakan fasilitas berkomunitas dan kolaborasi bagi penghuni, dengan memperhatikan estetika plus kenyamanan.

Disampaikan Direktur SouthCity Group, Peony Tang saat inagurasi show unit The Parc di Pondok Cabe, Tangerang Selatan (15/1), pihaknya telah menyiapkan dana Rp900 miliar untuk membangun tiga tower apartemen, dan sebagai tahap pertama, perusahaan akan menggelar ground breaking tower pertama, Summer Tower pada semester II tahun ini.

Di tower pertama ini, SouthCity bakal membangun apartemen lower rise setinggi 13 lantai yang akan menyediakan 392 unit apartemen di atas lahan seluas 15.500 m2. “Pada kuartal II tahun 2022 diharapkan sudah bisa dilakukan serah terima kunci kepada para end user,” kata Peony.

Dalam kesempatan yang sama, Associate Director of Sales & Marketing SouthCity, Stevie Faverius Jaya mengemukakan, unit apartemen The Parc ditawarkan dengan harga mulai Rp325 juta hingga Rp700 juta per unit, yang terdiri atas tipe Studio, tipe 1 Bedroom dan 2 Bedroom. “Sejauh ini 30% unit sudah laku terjual, dan diharapkan minimal 70% bisa terjual hingga akhir tahun ini,” kata Stevie.

SouthCity Group saat ini memiliki lahan seluas 55 hektare yang siap dikembangkan di area Pondok Cabe, dan untuk pembangunan The Parc akan dilakukan di atas lahan seluas 1,5 hektare. Sejumlah proyek telah disiapkan di areal yang cukup luas, tersebut, seperti areal ritel, komersial, pusat belanja, perkantoran, dan perhotelan. Dengan rencana pengembangan yang masih berlanjut tersebut, Stevie meyakinkan bahwa awasan SouthCity merupakan kawasan ideal untuk dijadikan tempat tinggal bagi para end user, sekaligus kawasan yang menjanjjikan untuk berinvestasi.

“Dengan semua rencana pengembangan di kawasan ini, maka dipastikan harga pasti meningkat di masa mendatang, dan ini bisa menguntungkan mereka yang berniat berinvestasi. Setidaknya kenaikan harga bisa terjadi hingga 8%-10% per tahun,” ujar Stevie.

Tak jauh dari areal The Parc, SouthCity Group juga mengembangkan kawasan hunian tapak, Fortunia Residence. Dari 125 unit rumah tapak yang dibangun, menurut Stevie saat ini hanya tersisa 7 unit yang belum terjual.

SouthCity Group  disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang ikut terlibat dalam pengembangan sejumlah proyek properti besar di Ibukota, seperti mal Pasific Place, Tower Equity, Apartement Suites di kawasan elit SCBD Sudirman Jakarta, Kingland Avenue di Serpong dan Perumahan Visenda Residence di Serang. 



Selengkapnya
 
MORE STORIES