Ganda Land Investasi Rp1 Triliun Kembangkan Condovilla Lavaya i

PT Properti Bali Benoa (Ganda Land Group) yang sedang membesut Condovilla (Condominium & Villa) bertajuk “Lavaya” di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Selasa, 22 Januari 2019 | 22:22 WIB

JAKARTA- Bali sebagai tempat tujuan wisata dosmestik maupun mancanegara, membuat pulau Dewata ini menjadi incaran para pengembang untuk investasi dan mengembangkan proyek-proyek terbarunya. Salah satunya adalah PT Properti Bali Benoa (Ganda Land Group) yang sedang membesut Condovilla (Condominium & Villa) bertajuk “Lavaya” di Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali.

Direktur Utama PT Properti Bali Benoa (Ganda Land) Irawan Lau mengatakan, Condovilla Lavaya ini merupakan proyek privat serta premium residence & resort pertama di kawasan Tanjung Benoa. Lavaya Nusa Dua Bali dikembangkan di atas area seluas lebih dari 2,3 hektare setinggi enam lantai.

Harga unitnya dibandrol sangat kompetitif mulai dari Rp1 miliaran. “Total nilai investasi pembangunan proyek Lavaya berikut hotel mencapai Rp1 triliun,” ungkap Irawan Lau dalam siaran pers, Sabtu (19/1).

Menurut Lau, alasan memilih Bali sebagai pengembangan proyek terbarunya, karena Bali merupakan salah satu pulau dengan tingkat kinjungan wisatawan domestik maupun mancanegara tertinggi di Indonesia. Selain kearifan budaya lokalnya, hamparan pasir putih dan hitam pada sepanjang pantai yang mengelilingi hampir seluruh wilayah juga menambah daya magis Pulau Bali sebagai destinasi wisata terfavorit bagi wisatawan.

Bahkan, kata dia, menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai Bali sepanjang Januari-November 2018 mencapai 5,7 juta orang atau 43% dari total 13,42 juta wisman ke Indonesia.

Kini, hampir seluruh pantai di wilayah yang terkenal dengan sebutan “Pulau Dewata” ini selalu penuh sesak oleh wisatawan. Satu di antaranya adalah Pantai Tanjung Benoa. Bahkan, belakangan pantai ini paling sering dikunjungi wisatawan lantaran dianggap lebih aman dengan kondisi ombak yang tidak terlalu tinggi karena lokasinya berada di tengah-tengah teluk.

Eksotisme Bali dengan panorama alam tropis ditambah hamparan pasir putih nan bersih serta kekhasan budaya tradisionalnya, menjadikan Bali kian tersohor di mancanegara. Khusus Tanjung Benoa, menjadi surga tersendiri bagi pecinta watersport (wisata bahari). Sebab, pengembangan destinasi wisata bahari di sana terbilang sangat pesat. Masyarakat di kawasan itupun banyak yang beralih mata pencaharian dari sebelumnya sebagai nelayan menjadi karyawan hotel atau berwirausaha di bidang wisata bahari.

Irawan Lau menegaskan bahwa perizinan proyek Lavaya dipastikan sudah selesai. Karena itu, sehingga perusahaan sudah mengerjakan proyerknya dan progress pembangunannya mencapai lantai teratas. “Strategi kami adalah membangun dahulu, baru kemudian menjualnya. Ini bentuk komitmen kami dalam menjaga kepercayaan konsumen,” tegasnya.

Irawan menambahkan untuk merealisasikan pembangunan Lavaya yang berkualitas dan tepat waktu, pihaknya menunjuk PT Adhi Persada Gedung (APG) sebagai main contractor. Selain itu, demi kenyamanan dan cuan (keuntungan) untuk investasi, para pemilik unit, Ganda Land juga melakukan kerjasama dengan operator hotel internasional ternama yaitu AC Hotels Marriott.

“Kami senang sekaligus bangga bisa bermitra dengan Marriott Internasional yang membawa brand AC Hotels ke Indonesia. Sebab, reputasi mereka pada bisnis operator hotel di mancanegara sudah tidak lagi diragukan,” ungkap Irawan.

Sedangkan Lavaya sendiri dibangun untuk memenuhi permintaan turis lokal maupun mancanegara, yang punya standar tinggi. Ditawarkan melalui tiga bentuk residensial, yaitu; Pertama, Private Residence bagi konsumen dengan mengedepankan privacy tinggi. Kedua, Premium Residence yang bisa dimiliki secara bersama (skema pembagian LOT).

Skema penawaran ini dikelola oleh manajemen Lavaya selama 30 tahun. Ketiga, Hotel yang ditangani langsung AC Hotels Marriott.

Ditambahkan Irawan, memasuki awal tahun 2019, pihaknya sengaja menawarkan kemudahan kepada calon pembeli mapun juga investor. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES