Jababeka Residence Optimistis 2019 Pasar Properti Membaik i

ujar Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence, dalam press confrence, di Cikarang, Selasa (22 Januari 2019).

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Selasa, 22 Januari 2019 | 23:59 WIB

CIKARANG- Tahun 2019 disikapi sejumlah pengembang dengan optimistis. Pertumbuhan ekonomi dan meningkatnya keyakinan daya beli masyarakat yang disertai masifnya pengembangan infrastruktur dan kebijakan-kebijakan pemerintah untuk mendukung investasi dalam negeri, menjadi sinyal positif bagi para pelaku industri properti di tanah air untuk terus ekspansif.

Salah satu pengembang yang cukup optimistis tersebut adalah PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk. yang memfokuskan diri pada pengembangan kota Jababeka seluas 5600 hektar.

Sepanjang tahun 2018 lalu, Jababeka Residence berhasil membukukan marketing sales sebesar Rp550 miliar untuk penjualan residensial dan Rp310 miliar untuk penjualan Komersial. Pencapaian ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp712 miliar.

Adapun kontribusi penjualan dan pendapatan tersebut ditopang dari beberapa proyek seperti Kawana Golf Residence, area komersial Cluster Ginza, dan Cluster Sport City serta beberapa proyek lainnya.

“Meskipun pasar 2018 secara umum belum terlalu baik, namun, Jababeka Residence mampu mencatatkan penjualan yang signifikan,” ujar Sutedja S. Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence, dalam press confrence, di Cikarang, Selasa (22/1).

Sutedja menuturkan, pencapaian positif tersebut tak terlepas dari berbagai stategi yang dilakukan Jababeka Residence, antara lain, proyek yang dikembangkan memiliki diferensiasi serta target market yang jelas. Untuk proyek Kawana Golf

Residence, misalnya. Apartemen pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses langsung untuk bermain golf ini dikembangkan secara eksklusif dan menyasar penyewa kalangan ekspatriat dari Jepang di Timur Jakarta.

Lebih menarik, Kawana Golf Residence berhasil 100% sold out dan memecahkan rekor harga apartemen tertinggi di Timur Jakarta yaitu Rp33 juta per meter persegi. Kondisi ini pula yang akhirnya membuat Jababeka Residence kembali melanjutkan pengembangan tahap 2 melalui proyek Kawana 2 Concierge Golf Apartment.

“Keberhasilan Kawana Golf Residence mendorong kami untuk melanjutkan pengembangan residensial dan komersial kelas atas, agar kawasan Jababeka Residence semakin dilirik investor. Saat ini Jababeka Residence ditopang pertumbuhan fasilitas komersial yang sudah matang dan pembangunan infrastuktur yang masif dan terintegrasi di masa depan, sehingga menjadi one stop smart living di mana penghuni dapat bekerja, tinggal dan berbisnis di dalam satu kawasan,” jelas Sutedja. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES