Jababeka Residence Targetkan Marketing Sales Rp1 Triliun i

Jababeka

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Rabu, 23 Januari 2019 | 01:06 WIB

CIKARANG-Meski kondisi ekonomi nasional dan dunia yang belum membaik ditambah tahun ini sebagai tahun politik. Tak menyurutkan pengembang properti PT Grahabuana Cikarang, anak perusahaan PT Jababeka Tbk untuk mengembangkan proyek baru di kawasan Jababeka Residence Cikarang. Tahun ini ditargetkan penjualan mencapai Rp1 triliun.

“Meski secara umum prospek properti dikawasan Cikarang di tahun 2019 akan lebih baik dari 2018, pihaknya mengaku optimis bisa mencatatkan kinerja penjualan yang positif,” kata GM Corporate Marketing Jababeka Residence, Handoyo Lim di Cikarang, Selasa (22/1).

Optimisme itu diimplementasikan dengan meluncurkan sejumlah proyek baru di kawasan Jababeka Residence, antara lain, area komersial berkonsep arsitektur jepang bertajuk Asian Village di lahan seluas 7 hektar. Asian Village nantinya dirancang tak hanya sebagai lokasi kuliner semata, namun juga area multi fungsi yang memadukan kawasan wisata kuliner dan komersial dengan desain natural.

Pengembangan berikutnya adalah area komersial Sudirman Boulevard tahap 2, Paradiso Golf Villa kawasan residensial premium seluas 3 hektar yang berkolaborasi dengan perusahaan asal Jepang Keihan Real Estate Co Ltd dan Nice Corporation. Jababeka Residence sendiri telah melakukan penandatanganan kesepakatan joint venture untuk pengembangan lahan residensial yang digelar pada awal September 2018 lalu.

Dalam kesepakatan tersebut, ketiga pihak sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan patungan (joint venture) dan pengembangan residensial dengan konsep golf villa seluas 2,7 hektar yang akan menjadi salah satu proyek kelas atas di Jababeka Residence.

Kerjasama dengan investor Jepang sebelumnya juga pernah dilakukan Jababeka Residence bersama Creed Group untuk mengembangkan service apartment dengan konsep desain Jepang modern bertajuk Kawana Golf Residence dan Kawana 2 Concierge Golf Apartment.

Adapun, untuk tahun 2019 Jababeka Residence menargetkan pencapaian marketing sales sebesar Rp600 miliar untuk penjualan residential dan Rp400 miliar untuk komersial sebanding dengan target tahun sebelumnya.

“Saat ini adalah waktu yang tepat mengembangkan kawasan Jababeka Residence menjadi kawasan residensial kelas atas setelah sukses dengan proyek joint venture dengan Creed Group asal Jepang untuk membangun serviced apartment Kawana Golf Residence. Kami sangat bangga untuk sekali lagi berkesempatan bekerjasama dengan dua developer papan atas Jepang, yakni Keihan Real Estate dan Nice Corporation,” ujar Handoyo.

Selain pengembangan proyek baru, Jababeka Residence juga fokus pada pembangunan beberapa proyek eksisting yang telah habis terjual pada tahun sebelumnya sebagai komitmen developer untuk serah terima tepat waktu, yaitu area komersial Ginza, Kawana Golf Residence, Cluster Candi, Cluster Cortes, Palm Town House, Ruko Hollywood Boulevard dan Ruko Sudirman Boulevard, Monroe Tower yang rencananya akan selesai pada akhir 2019 serta pembukaan pusat perbelanjaan Living Plaza Jababeka.

“Melihat berbagai kelebihan yang dihadirkan, kami optimis, proyek-proyek baru yang diluncurkan tersebut akan mengulang kesuksesan seperti beberapa proyek sebelumnya,” tutur Handoyo. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES