Dua Menara Orange County Mulai Tutup Atap i

Dari kiri ke kanan, Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Alexander Yasa, Project Director PT Kajima Indonesia Tatsuru Fujieda, Marketing Director PT Mitsubishi Corporation Indonesia Kenji Shimazaki, President Director PT Diamond Development Takashi Ito, President Director PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto, Ketua Kadin Jawa Barat Obing Fachrudin, Ketua NU Bekasi Soleh, Direktur PT Diamond Development Indonesia Hong Kah Jin, Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Lora Oktaviani dan Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Sony usai prosesi dua tower apartemen premium 40 lantai Glendale Park dan Newport Park di Orange County, Cikarang, Kamis (24/1/19). Glendale Park dan Newport Park merupakan tower kelima dan keenam di kawasan Orange County dengan total 1.094 yang telah terjual hingga 94% sejak penjualan perdananya pada 2016.

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Jumat, 25 Januari 2019 | 10:17 WIB

CIKARANG - PT Lippo Cikarang Tbk dan Mitsubishi Corporation mulai melakukan tutup atap (topping off) dua menara apartemen premium Orange County, di Cikarang, senilai Rp 1,1 triliun pada Kamis (24/1). Kedua menara berketinggian 40 lantai tersebut adalah Glendale Park dan Newport Park.

Glendale Park dan Newport Park masing-masing merupakan menara kelima dan keenam di Orange County, dengan kapasitas total 1.094 unit. Kini, keduanya terjual hingga 95% sejak penjualan perdana pada 2016.

Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto mengatakan, pelaksanaan topping off menara Glendale Park dan Newport Park merupakan hasil kerja sama operasi antara PT Lippo Cikarang Tbk dengan Mitsubishi Corporation melalui anak usahanya, PT Diamond Development.

“Acara topping off tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab kami untuk melaksanakan pembangunan secara konsisten dan berkelanjutan. Kami bersama-sama dengan Mitsubishi Corporation berkomitmen terus mempersiapkan dua menara ini, untuk bisa segera diserah-terimakan kepada konsumen tepat waktu,” ujarnya di sela acara topping off di Cikarang, Kamis (24/1).

Hadir pula dalam acara topping of f tersebut Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Alexander Yasa, Project Director PT Kajima Indonesia Tatsuru Fujieda, dan Marketing Director PT Mitsubishi Corporation Indonesia Kenji Shimazaki.

Selain itu, President Director PT Diamond Development Takashi Ito, Head Indonesian Chamber of Commerce and Industry West Java Region Obing Fachrudin, Ketua NU Kabupaten Bekasi Soleh, Direktur PT Diamond Development Indonesia Hong Kah Jin, Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Lora Oktaviani, dan Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Sony.

Penyerahan Bertahap
Takashi Ito menyatakan, setelah pelaksanaan topping off, serah terima menara rencananya dilakukan secara bertahap. Untuk Glendale Park dilaksanakan pada kuartal IV tahun 2019, sedangkan untuk Newport Park dilaksanakan mulai kuartal II tahun 2020.

“Untuk menara Glendale Park nanti diserahterimakan pada kuartal IV 2019. Sedangkan untuk Newport Park bakal diserahterimakan pada kuartal II 2020,” katanya.

Orange County ini merupakan proyek besar yang terletak di lokasi strategis. Proyek dikelilingi oleh 4.000 perusahaan multinasional dengan lebih dari 12 ribu ekspatriat di area timur Jakarta.

“Saya tentunya sangat senang melihat progres Orange County tower Glendale dan Newport, dari awal launching sampai pada momen topping off. Ditambah dengan respons pembeli yang sangat baik terhadap proyek ini, yang membuat kami semakin yakin merupakan pilihan yang tepat untuk berinvestasi pada proyek tersebut,” ujarnya.

Bekerja sama dengan kontraktor terkenal asal Jepang seperti PT Kajima Indonesia, kedua menara tersebut didesain dengan mengangkat tema full Japanese collaboration. Ini hasil kolaborasi dengan desainer Jepang kelas dunia, Kengo Kuma & Associate sebagai konsultan desain master plan Orange County dan Mitsubishi Jisho Sekkei Inc sebagai arsitek utama.

Sedangkan interior oleh George Kunihiro/T-life Japan. Apartemen Glendale Park dan Newport Park ini dilengkapi fasilitas superlengkap yang didesain khusus, seper ti Ofuro Japanese Spa, kolam renang, arena olahraga/ gym, family club mall, dan taman bermain anak. Fitur apartemen juga berteknologi canggih dengan konsep smar t apar tment, yang menggunakan retina scan access system, smart digital door lock, dan smart lighting yang bekerja dengan sensor motion.

Tatsuru Fujieda menambahkan, progres pembangunan kedua menara itu sesuai dengan perencanaan. Mengingat peletakan batu pertama (groundbreaking) hunian vertikal ini dilakukan pada 2017, lanjut dia, topping off sekarang cukup membanggakan. Pihaknya akan terus berupaya yang terbaik, agar pembangunan kedua menara sesuai harapan dan selesai tepat waktu.

“Kami optimistis kedua menara yang sedang dikerjakan ini dapat diselesaikan sesuai rencana. Semua pihak baik Lippo Cikarang, Mitsubishi Corporation, dan pihak lainnya puas dengan hasilnya,” kata Tatsuru.

Sebelumnya, PT Lippo Cikarang Tbk mulai menyerahterimakan tiga menara di Orange County. Ini adalah Irvine Suites dan Westwood Suites yang diserahterimakan pada 1 September 2018 serta Pasadena Suites pada 12 Januari 2019.

Orange County juga tengah membangun sejumlah fasilitas. Ini termasuk berbagai fasilitas berskala superregional, pusat perkantoran, Universitas Pelita Harapan, dan hotel bintang lima. Ada pula international convention center serta Rumah Sakit Umum dan Kanker Siloam Hospitals.

Selain itu, pusat ritel dan entertainment District 1. Kawasan Orange County ini dikelilingi pembangunan infrastruktur secara masif yang tengah dilaksanakan pemerintah. Ini antara lain Light Rapid Transit (LRT) Cawang-Bekasi Timur yang pembangunannya sudah mencapai 51% dan kereta cepat Jakarta- Bandung yang ditargetkan beroperasi Maret 2021. Selain itu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated II yang sudah mencapai 57% dan ditargetkan selesai 2019.

Semuanya itu menjadikan Orange County satu-satunya proyek besar paling strategis di Koridor Timur Jakarta yang terintegrasi. Hal ini memberi banyak kemudahan bagi ribuan kar yawan dan perusahaan besar multinasional yang telah beroperasi di wilayah Bekasi, termasuk di Lippo Cikarang. Perusahaan itu antara lain Astra, Honda, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, Samsung, dan ribuan industri manufaktur lainnya. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES