Adhouse Optimistis Pengunjung IPEX 2019 Capai 350 Ribu i

Vice President Director PT Adhouse Clarion Events Gad Permata di sela Pameran IPEX 2019, di JCC Jakarta, Rabu (6 Februari 2019).

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Rabu, 6 Februari 2019 | 22:40 WIB

JAKARTA- Di tengah kondisi suhu politik yang kian memanas jelang pemilihan calon legislatif dan presiden, pameran lndonesia Properti Expo (IPEX) 2019 yang diselenggarakan oleh PT Ad-house Clarion Events bekerjasama dengan Real Estate Indonesia (REI) dan PT Bank Tabungan Negara (BTN) diprediksi akan dibanjiri pengunjung capai 350 ribu orang dengan target kredit baru hingga Rp 6 triliun.

Pameran yang telah diresmikan langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tersebut berlangsung tanggal 2 - 10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BTN ke-69 yang jatuh pada 9 Februari mendatang.

Vice President Director PT Adhouse Clarion Events Gad Permata, mengakui optimistis bisnis properti khususnya untuk penjualan rumah sebagai hunian masih sangat tinggi. Keyakinan berinvestasi properti masih cukup baik tahun ini mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.

“Kami tetap optimistis dengan event pameran properti yang setiap tahun rutin kami adakan di JCC. Sebagaimana biasanya, di event bulan Februari 2019 ini. Kami memakai 2 hall Pameran di JCC yang selalu diikuti oleh para developer/pengembang komersil dan subsidi,” kata Gad Permata, di sela Pameran IPEX 2019, di JCC Jakarta, Rabu (6/2).

Pameran properti ini juga membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

“Tentunya hal itu semua tetap yang membuat kami tetap optimistis untuk terus membantu mendukung pergerakan pertumbuhan properti melalui sarana event pameran yang kami lakukan,” ujar Gad Permata.

Gad Pemrata juga optimistis jumlah pengunjung IPEX 2019 ini ditargetkan mencapai 350.000 orang selama sembilan hari Pameran. Setiap pengunjung tidak dikenakan biaya dan berhak mengikuti undian berhadiah Satu unit Daihatsu Ayla yang akan diundi di akhir pameran.

Executive Vice President Non Subsidize Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menambahkan, salah satu yang menjadi minat masyarakat ingin memiliki rumah dalam ajang Ipex 2019 ini adalah promo yang diberikan BTN kepada konsumen ada promo diskon suku bunga yang hanya 6,6 % selama satu tahun.

“Kami sudah bekerjasama dengan pengembang untuk memberikan kemudahan termasuk bunga menarik yang kami tawarkan sebesar 6,6% saja dan promo lainnya,” kata Suryanti.

Selain itu, kata dia, rumah yang ditawarkan cukup terjangkau dan lokasi lokasi yang stategis dengan transportasi publik.

Harga rumah yang ditawarkan mulai dari Rp130 jutaan sampai dengan Rp 1,5 miliar.

“Sampai saat ini memang pasar properti yang masih menjadi incaran itu adalah harga rumah 500 jutaan kebawah untuk landed dan untuk apartemen masih di bawah Rp1 miliaran dan lokasi cukup bagus,” kata dia.

Suryanti juga optimistis bahwa dalam pameran ini bakal ada transaksi yang mencapai Rp6 triliun, karena melihat antusiasme konsumen untuk membeli rumah untuk tempat tinggal maupun juga investasi. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES