Permudah Konsumen, Pollux Properti Gandeng BNI i

PT Pollux Barelang Megasuperblok menjalin kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (Bank BNI) untuk mendukung penjualan apartemen yang menjadi bagian dari proyek mega superblok Meisterstadt Batam.

Oleh : Imam Muzakir / GOR | Jumat, 8 Februari 2019 | 17:44 WIB

JAKARTA- Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok, perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam mendukung penjualan apartemen dari proyek superblok Meisterstadt Batam.

Komitmen kerjasama ini disepakati dengan menggelar signing ceremony dalam hal penyaluran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Diharapkan masyarakat yang ingin membeli unit apartemen lebih mudah.

“Kerjasama ini salah satu bentuk komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan kemudahan pembiayaan bagi konsumen Meisterstadt Batam. Dengan demikian, berbagai lapisan masyarakat dapat memilih dan membeli apartemen Meisterstadt Batam melalui beragam skema pembiayaan,” ujar CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Nico Po dalam Konferensi Pers Signing Ceremony di Jakarta, Kamis (7/2).

Nico Po menuturkan, dengan kerjasama KPA tersebut, maka konsumen dapat semakin diuntungkan karena bisa mendapatkan beberapa kemudahan sekaligus, seperti suku bunga yang rendah, menarik dan kompetitif, antara lain uang muka (DP) sebesar 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun.

Meisterstadt Batam juga menargetkan konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, dan Polri serta karyawan BUMN dengan promo khusus berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama 2 tahun dan 7,75% fixed selama 1 tahun berikutnya. “Melalui kerja sama ini pula, Pollux Properti Indonesia berharap dapat mendukung pertumbuhan KPA melalui beragam produk inovatif dan kompetitif yang ditawarkan Pollux Properti,” tutur Nico Po.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie mengatakan, ke depan, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerja sama untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam. “Tak hanya terkait pembiayaan, penyaluran KPA juga bermakna bukti kepercayaan perbankan terhadap proyek mega superblok Meisterstadt Batam,” jelas Ilham Akbar Habibie.

Setelah menggelar topping off untuk menara pertama pada pertengahan Januari 2019 lalu, disusul menara kedua pada pertengahan Februari 2019 mendatang, saat ini Meisterstadt Batam kembali mengumumkan akan segera memasarkan menara terbarunya yaitu menara Elan, Luxury Penthouse Residence Tower yang terdiri dari 363 unit luxury penthouses dengan konsep yang berbeda dengan menara sebelumnya.

General Manager Consumer Sales Distribution Division PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Hermita mengaku kerjasama ini sangat positif bagi BNI maupun juga bagi Pollux maupun konsumen, karena memberikan kemudahan masyarakat memiliki apartemen di Meisterstadt Batam. “Tentu kami sangat positif kerjasama ini, kami juga memberikan kemudahan dan proses cepat bagi konsumen yang mengngunakan KPA BNI dalam satu hari bisa diproses dan disetujui,” ujarnya.

Sales and Marketing Director PT Pollux Properti IndonesiaTbk Maikel Tanuwidjaya mengatakan, sebagai pengembang Pollux Properti Indonesia berkomitmen untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Saat ini tipe studio di menara ke-3 apartemen Meisterstadt ditawarkan dengan uang muka Rp20 jutaan dan cicilan Rp5 jutaan perbulan,” ujar Maikel Tanuwidjaya.

Sebagai informasi, superblock Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai.

Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan Perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 fase, dimana pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall. Ada tiga tipe unit apartemen yang ditawarkan, yakni tipe one bedroom dengan total luas 24,82 m2, one bedroom plus seluas 42,51 m2, dan tipe two bedroom seluas 51,59 m2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 juta sampai dengan Rp1,1 miliar. “Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam,” ujarnya.

Maikel mengatakan, pada penjualan apartemen fase pertama Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100% sold out hanya dalam waktu satu hari. Sementara untuk menara ketiga saat ini penjualannya sudah mencapai 70%. “Saat ini 60% pembeli adalah investor dan 40% adalah end user,” ujarnya. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES