Meikarta Kembangkan Investasi dan Fasilitas yang Masif i

Meikarta.

Oleh : / GOR | Jumat, 12 Oktober 2018 | 00:03 WIB

JAKARTA – Lembaga Konsumen Nasional Indonesia (LKNI) menilai pembangunan kota baru Meikarta memiliki dampak yang besar bagi penciptaan lapangan kerja, bahkan perkembangan ekonomi nasional. Kondisi itu sangat memungkinkan terjadi karena skala ekonomi yang besar dalam investasi dan fasilitas yang masif.

Meikarta juga melakukan pembangunan infrastruktur hunian yang masif, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi kemudahan aktifitas penghuninya di masa depan. Seperti dilansir Bisnis.com, kota baru di Cikarang ini akan menyerap produkproduk Indonesia yang berkualitas.

Ketua LKNI Marius Widjayarta mengatakan promosi gencar yang dilakukan pengembang memang telah menarik perhatian public dari berbagai kalangan.

“Meikarta dibangun oleh PT Lippo Cikarang Tbk, sebuah perusahaan terbuka (Tbk) yang telah melewati proses pengawasan ekstra dari berbagai instansi,” kata Marius, Jumat (18/8).

Lebih lanjut, Marius mengatakan, jika melihat dari konsep pembangunan dan master plan yang ditampilkan ke publik, sangat jelas menunjukan bahwa proyek Meikar ta akan menjadi cikal bakal pergerakan roda perekonomian yang luas. Saat ini, proses pembangunan Meikarta berjalan dengan cepat dan telah dilakukan serah terima fisik 863 unit tower di District 1, pada Sabtu (01/09). Serah terima tersebut merupakan bagian dati 84 menara di kawasan Meikarta CBD (Central Business District).

Tahap berikutnya, sebanyak 28 menara dengan masing-masing ketinggian 32 hingga 42 lantai akan diserahterimakan ke konsumen pada akhir Februari 2019. Dengan hampir rampungnya pembangunan hunian, maka semakin dipercepat pula pembagunan pusat retail dan hiburan, seperti supermarket, bioskop, rumah sakit, hingga sekolah. Pencapaian yang dilakukan Meikarta dalam memberikan bukti pembangunan diapresiasi oleh konsumen. Konsumen Meikarta, Johan mengaku terkejut bahwa unit yang dipesannya telah dia terima.

“Saya tidak menyangka sudah terima unit dan lebih cepat dari direncanakan. Salut buat Meikarta,” ujar Johan. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES