Pengusaha Parkir Apresiasi Kenaikan Tarif di DKI Jakarta i

(Kiri-Kanan) Kabid Hukum PPPI, Adriatik Harisnanda, Ketum PPPI, M. Fauzan, Kepala UPT Perparkiran, Tiodor Sianturi, Waketum PPPI sekaligus CEO I Park, Widodo Soeprapto, dan Sekum PPPI, Budi Hartono pada saat Rapat Pleno Pembentukan PPPI.

Oleh : / GOR | Kamis, 6 Desember 2018 | 22:04 WIB

JAKARTA- Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengurangi jumlah kantong parkir di Jakarta dan menaikkan tarif parkir disambut baik oleh pengelola perparkiran di Jakarta. Wakil Ketua Umum Perkumpulan Pengelola Perparkiran Indonesia (PPPI), M. Bambang Widodo Soeprapto menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan tersebut.

"Kebijakan ini sangat positif dalam menata Jakarta menjadi lebih baik. Sebagai salah satu pengelola parkir, saya mengapresiasi kebijakan Pak Anies Baswedan," tutur Widodo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/12).

Lebih lanjut, Widodo berharap dalam penyusunan kebijakan ini Pemprov DKI Jakarta melibatkan seluruh pihak terkait termasuk para pengelola parkir di Jakarta. Menurutnya, hal itu diperlukan agar kebijakan yang diambil dapat berjalan maksimal.

"Karena masih dalam tahap penjajakan, kami berharap Pak Anies beserta jajaran dapat melibatkan berbagai pihak yang terkait dalam kebijakan parkir ini termasuk para pengelola parkir di Jakarta. PPPI siap memberikan masukan terhadap kebijakan tesebut," lanjutnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta berencana akan melakukan pengetatan biaya parkir kendaraan pribadi di beberapa wilayah di Jakarta. Hal itu guna mendorong masyarakat agar beralih menggunakan transportasi publik. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES