Langkah Tugu Untuk Perkuat Bisnis Ritel i

Petugas menjelaskan kepada pengunjung tentang aplikasi tdrive disela acara Safety Drive by Tugu Insurance bersama TVCI di Jakarta, Sabtu 20 Oktober 2018

Oleh : Windarto / WDR | Jumat, 7 Desember 2018 | 11:00 WIB

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menyatakan berkomitmen untuk meningkatkan bisnis ritel di tahun depan. Sejumlah langkah telah dilakukan di tahun ini dalam upaya memperkuat segmen tersebut, antara lain dengan merilis produk asuransi kendaraan bermotor roda dua dan empat. Guna mendukung produk tersebut, Tugu Insurance meluncukan aplikasi digital 'tdrive' untuk pengguna kendaraan yang dapat mengukur tingkat keamanan dan keterampilan berkendaraan. Diharapkan, aplikasi tdrive tersebut dapat berkontribusi positif dalam sosialisasi keselamatan berlalu lintas hingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Guna mendukung bisnis ritel tersebut, Tugu Insurance pun meningkatkan pelayanan konsumen dengan menyediakan pelayanan emergency 24 jam 7 hari dengan Tugu Real Experience (trex) yang terdiri atas unit – unit towing car dan motor untuk asistensi di area Jabodetabek. ‘’Melalui trex ini, nasabah kami bisa merasakan secara langsung pengalaman layanan darurat saat mengalami kendala berkendaraan’’ ungkap Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna.
Menurut Indra, Tugu Insurance masih akan meluncurkan beberapa produk ritel lainnya dengan biaya yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, a.l “t travella” sebagai asuransi untuk melakukan perjalanan domestik maupun internasional. Ditambahkannya, hingga awal 2019, untuk memperkuat operasional bisnis ritel, Tugu Insurance akan menambah sejumlah kantor cabang, dan point of sales and services (POSS). “Saat ini, kami sedang menyiapkan berbagai produk ritel lainnya dengan mengajukan izin kepada OJK selaku Regulator,’’ papar Indra.

Sejak pertengahan 2018 Tugu Insurance mulai menggenjot sektor ritel sebagai bagian penopang bisnis perusahaan yang selama ini bertumpu pada bisnis korporasi, terutama sektor migas. Langkah tersebut mendapat dukungan dari Koeshartanto selaku Presiden Komisaris Tugu Insurance yang baru diangkat pada RUPSLB (6/12). Koeshartanto yang juga menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) sejak April 2018, memiliki komitmen untuk mendorong Tugu Insurance secara serius menggarap bisnis ritel dan melakukan penguatan pada existing business di segmen korporasi.

Hingga Oktober 2018 Tugu Insurance telah mencatatkan perolehan premi bruto sebesar US$ 155,84 juta, naik 18,13% dibandingkan periode yang sama, US$ 131,93 juta. Sementara itu, pergerakan saham TUGU bergerak positif dalam sebulan terakhir, dengan bertengger di level 3.370 per 3 Desember, naik dari 3.210 (5 November).



Selengkapnya
 
MORE STORIES