Menyelami Ketenangan dan Sensasi Bawah Laut i

Joseph Aditya, Chief Executive Officer (CEO) Ralali.com. Foto: IST

Oleh : Edo Rusyanto / GOR | Senin, 11 Februari 2019 | 23:10 WIB

Banyak cara untuk melepaskan diri dari kepenatan setelah menjalani rutinitas bekerja. Mendekatkan diri ke alam adalah salah satunya. Udara pegunungan yang segar dengan pemandangan nan hijau, hamparan salju yang putih bersih, hingga pesona satwa di alam bebas, merupakan sebagian kecil dari keindahan alam yang dapat dipilih.

“Kalau saya memilih menyelam di dasar lautan. Ada ketenangan yang menghanyutkan diri di dalam sana. Ada sensasi tersendiri ketika berada di kedalaman 40 meter,” tutur Joseph Aditya.

Dengan menyelam di dasar laut, menurut Joseph, ia juga dapat memetik banyak pelajaran, misalnya upaya bertahan hidup. “Di tengah keheningan dasar lautan, seseorang bisa melatih kemampuan bertahan hidup dalam kesendirian. Menyelam juga membuat tubuh menjadi bugar,” papar dia.

Joseph tidak sendirian saat menyalurkan hobi menyelamnya. Sang istri senantiasa menemaninya. Untuk pilihan lokasi menyelam, selain sejumlah lokasi di Tanah Air, dia juga pernah menyelam di perairan luar negeri.

“Kalau di dalam negeri saya pernah di Bali dan Raja Ampat, Papua. Kalau di luar negeri, saya pernah di peraian Pulau Sipadan, Malaysia,” ujar orang nomor satu di Ralali.com ini.

Hobi yang ditekuninya sejak dua tahun terakhir itu, papar Joseph, dilakukan juga bersama teman-teman di kantor. Awalnya, ia rutin menyelam 12 kali dalam setahun. “Kini paling banyak menyelam satu kali dalam tiap tiga bulan. Sekali menyelam menghabiskan waktu berkisar 50 menit hingga 60 menit,” kata Joseph. (*)

BIODATA
Nama: Joseph Aditya.
Tempat/tanggal lahir: Semarang, 25 Agustus 1984.
Status: Menikah, dua anak.

Pendidikan:
l Bachelor of Commerce (Bcom) - Manajemen Pemasaran dan Bisnis Internasional Deakin University, Australia (2003-2006).

Karier:
l Januari 2007-Juni 2014: Direktur Utama PT Tridinamika Jaya Instrument.
l Juli 2013-Juli 2014: Founder Industrologi.com.
l Juli 2014-sekarang: CEO Ralali.com.



Selengkapnya
 
MORE STORIES