Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi asuransi kesehatan

Ilustrasi asuransi kesehatan

Jaga Kebugaran dengan Dukungan Asuransi Kesehatan, Tips dari Duitpintar

Sabtu, 7 Mei 2022 | 09:34 WIB

JAKARTA, investor.id - Menjaga kesehatan mulai dari menjalankan pola hidup sehat, makan makanan bergizi tentu saja merupakan hal paling penting dilakukan setiap orang. Karena dengan tubuh dan jiwa yang sehat maka kita bisa beraktivitas dengan maksimal.

Meski telah berusaha menjaga kesehatan, risiko mengalami sakit masih tetap ada. Apalagi, seiring dengan bertambahnya usia, risiko menderita sakit semakin besar, terutama jika memiliki riwayat penyakit tertentu dalam keluarga. Sementara itu, biaya pengobatan kesehatan saat ini terus meningkat, sehingga perlu diantisipasi agar tidak mengganggu keuangan keluarga.

Cara terbaik untuk memimalisasi masalah-masalah kesehatan seperti biaya pengobatan adalah memiliki asuransi kesehatan. Dengan asuransi kesehatan biaya yang harus dikeluarkan, mulai dari biaya perawatan seperti kamar, obat, dokter, semuanya akan di-cover oleh perusahaan asuransi sesuai dengan jaminan polis yang diambil.

Asuransi kesehatan juga tidak akan mengganggu keuangan keluarga, khususnya dana darurat seperti untuk dana pendidikan anak dan sebagainya. Oleh karena itu, Duitpintar.com yang merupakan bagian dari PT Anugerah Atma Adiguna sebagai pialang asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, memberikan alasan penting memiliki asuransi kesehatan menjaga keuangan keluarga.

Miliki Asuransi Kesehatan Tambahan

Saat ini, dengan berlakunya Jaminan Kesehatan Nasional ataupun BPJS Kesehatan, masyarakat menjadi semakin mengerti pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Melalui Jaminan Kesehatan Nasional, masyarakat akan mendapatkan akses pelayanan kesehatan mulai dari preventif hingga promotif.

Meski telah memiliki jaminan kesehatan yang menjadi program wajib dari pemerintah, sebaiknya lengkapi juga dengan asuransi kesehatan tambahan.

Ada banyak pilihan asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi, mulai dari asuransi kesehatan konvensional hingga asuransi kesehatan yang digabungkan dengan unsur investasi.

Pelajari dengan Baik Polis Asuransi Kesehatan

Hal paling penting yang dilakukan pertama kali saat membeli asuransi kesehatan adalah pelajari dengan baik polis asuransinya. Pasalnya, polis yang sudah ditandatangani berarti semua proses pembayaran premi, klaim asuransi, dan proses lainnya akan berjalan mutlak sesuai dengan yang tertera di dalam polis.

Seperti diketahui, polis asuransi adalah sebuah bukti perjanjian tertulis atau kontrak kerja sama tertulis antara perusahaan asuransi (penanggung) dengan nasabah pengguna layanan asuransi (tertanggung) yang di dalamnya memuat syarat umum polis, hak dan kewajiban penyedia asuransi, pengecualian proteksi, pembatalan polis, dan sebagainya.

Pilih Pertanggungan Asuransi Kesehatan Murni

Ada beberapa pilihan jenis asuransi kesehatan, salah satunya asuransi unit link, yaitu jenis asuransi yang mengkombinasikan asuransi permanen (whole life) dengan produk investasi.

Meski memiliki embel-embel investasi, sebaiknya pilihlah asuransi kesehatan yang murni. Dengan begitu, Anda bisa merasakan manfaat asuransi kesehatan secara maksimal.

Pasalnya, saat Anda memilih asuransi unit link di mana premi yang Anda bayarkan akan dibagi menjadi 60 persen untuk investasi dan 40 persen untuk asuransi kesehatan, sehingga Anda tidak bisa 100 persen merasakan manfaat investasi maupun asuransi.

Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan untuk melengkapi kebugaran diri dan keluarga dengan asuransi kesehatan.


 

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN