Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Esra Manurung dan penasihat keuangan legendaris dari Premier Finasial Profesional Association, MDRT, Bruce Etherington/IST

Esra Manurung dan penasihat keuangan legendaris dari Premier Finasial Profesional Association, MDRT, Bruce Etherington/IST

Philanthropy Insurance

Esra Manurung, Selasa, 19 November 2019 | 11:00 WIB

JAKARTA, Investor.id "Ketika kau memberikan seluruh dirimu, kau benar - benar memberi . Kelimpahan yang kau gengam erat adalah kekuatiran yang kau jaga," - the Prophet, Kahlil Gibran.

Bruce Etherington adalah sosok penasihat keuangan legendaris dari premier finasial profesional association, ‘MDRT’ , yang pertama kali membukakan pemahaman akan kebutuhan memberi di pasar klien high end. Bruce dengan tekun menginspirasi klien-kliennya untuk ikut mengentaskan kemiskinan, khususnya di negaranya, melalui polis asuransi.

Sebagai anggota MDRT lebih dari 35 tahun, Bruce berkomitmen untuk berperan dalam menerbitkan polis khusus  “charity” atau amal, dengan tujuan untuk memberi kepada mereka yang masih menjadi beban masyarakat dan negara.Keunikan ide penjualan Bruce yang otentik ini berhasil "menaklukkan pasar high end yang dibuktikan dengan prestasinya sebagai Top of the table lebih dari 32 tahun.

Menginspirasi dengan Polis

Polis asurani adalah uang. Ada yang menyebutnya sebagai uang yang dibeli dengan diskon besar. Pasalnya, berapa pun yang disetor dengan ‘teratur’ oleh pemgeang polis, dana tersebut akan diakhiri dengan kontrak yang pasti lebih besar. Konsep ini menarik bagi mereka yang sudah sampai pada level passive income, membuat uang bekerja untuk pemiliknya. Uang kecil pun bisa bekerja untuk menghasilkan uang lebih besar dengan waktu yang cukup.

Bruce mengetuk hati para kliennya untuk menggunakan manfaat asuransi dari polis-polis yang dijualnya itu dan diberikan kepada orang-orang yang kurang beruntung. Konsep ini laris manis rupanya jika dikerjakan dengan semangat dan makna (meaning).

Terbayang diawal, bisa jadi klien-klien masih terpana dengan ide mulia ini. Tapi lama kelamaan Anda akan bertemu klien yang tepat, dan ide ini akan diambil. Dari satu orang yang sudah terbuka kemudian semangat memberi ini akan direferensikan melalui semangat tanpa pamrih kepada lingkungan terdekat mereka. Ini membuat Anda mendapatkan klien - klien baru dengan ‘hati’ yang sama. Bekerja bukan lagi sekadar menjual atau mencari nafkah semata. Bekerja di level ini adalah bakti kepada kemanusiaan dan kasih sayang.

Seorang penasihat keuangan punya kesempatan menjadi bagian dari siklus philantrophy. Saya secara pribadi setuju dengan Bruce bahwa ini pantas disebut Philantrophy Insurance. Pertemuan dengan Bruce dalam praktik bisnis kami (berdua dengan suami, Ivan Maleakhi) telah berbuah manis, yakni membawa kami terkoneksi erat dengan klien-klien inspiratif yang berjiwa misi luar biasa.

Konsep Asuransi Misi atau Wakaf

Pernahkah Anda bertemu dengan seseorang yang membawa misi kebaikan dan cinta kasih di suatu tempat. Zaman dulu di Sumatera (1862) ada seorang misionaris dari Demnark bernama Ludwig Ingwer Nommensen yang datang ke Tapanuli dan berjuang sampai akhir hayatnya. Ia memanusiakan manusia yang masih menganut paham animisme dan menurut cerita mereka bahkan masih memakan daging manusia. Pekerja misi seperti Nomensen telah membawa masyakarat pedalaman Sumatera Utara mengerti dan mamahami arti sebuah cinta kasih Tuhan dan cinta kasih kepada sesama. Misi tersebut dilanjutkan oleh HKBP.

POLIS MISI : Menyerahkan sebagian harta yang manfaatnya kelak diberikan kepada yayasan yang ditunjuk pemegang polis untuk melanjutkan misi dari generasi ke generasi, mengikuti klausula asuransi.

Kita juga pernah mendengar kisah bagaimana pesantren Nahdlatul Ulama (NU) berkontribusi di berbagai pelosok negeri sejak 1926. Dipimpin KH. Hasyim Asy'ari, NU berkontribusi dalam membangun akhlak moral anak-anak bangsa untuk menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan dan beramal bakti kepada bangsa dan sesamanya.

POLIS WAKAF : Menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya. Ditujukan untuk keperluan ibadah dan atau kesejahteraan umum menurut asuransi syariah.

Perjuangan misi ini bisa dibantu dengan membeli polis asuransi filantropi yang manfaatnya ditujukan untuk disumbangkan kepada pengurus yang bertanggung jawab untuk melanjutkan misi mulia ini dari generasi ke generasi, khususnya untuk daerah - daerah yang masih membutuhkan pembangunan sumber daya manusia.

Masih banyak yayasan di sekitar Anda dan saya bisa bantu lewat program asuransi yang tepat. "Dimana ada uang di sana mestinya ada misi. Selama Anda dan saya mau menginspirasi."

***Esra Manurung Maleakhi: Inspirator, lifetime member MDRT, penulis buku best seller selling with attitude, pendiri yayasan Maharani Kirana Pertiwi dan co Founder Premier Agency Manulife LKG

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA