Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi investasi Pluang

Aplikasi investasi Pluang

Pluang Gandeng Kitabisa.com Sukses Galang Dana bagi Panti Asuhan

Senin, 7 Juni 2021 | 12:28 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Pluang berkalorasi dengan Kitabisa.com berhasil menggalang dana sebesar Rp 30.434.557 pada bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Dana galangan tersebut dialokasikan untuk pembelian pakaian baru, alat tulis, makanan, mainan, dan kebutuhan lain bagi anak yatim dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

Pendistribusian bantuan ditandai dengan peletakkan kotak kebahagiaan di dua Panti Asuhan, yakni Griya Yatim Dhuafa, Asrama Kayu Manis, Matraman di Jakarta Timur dan di Griya Yatim Dhuafa, Kranggan, Bekasi, sepanjang periode dari 8 Mei hingga 12 Mei 2021.

Masing-masing penerima bantuan kemudian mengambil barang-barang bantuan di dalam kotak kebahagiaan tersebut dalam bentuk sebuah permainan. Kegiatan ini ditujukan agar para anak yatim merasa senang menjelang hari raya Idul Fitri.

"Senang 'banget' di panti ada kotak mainan. Bisa mainan sekaligus dapat hadiah yang bermanfaat, seperti alat tulis, bikin makin semangat belajar jarak jauh. Senang juga bisa mainnya langsung di panti, tidak harus jauh-jauh dan gratis pula. Jadi tidak bosan selama di panti," tutur Aida Awra Rahma, penghuni salah satu panti usahan.

"Terima kasih GoInvestasi, bantuan kotak mainannya menjadi hal baru yang bermanfaat bagi anak-anak asuh kami. Anak-anak bisa bermain dan merasakan pengalaman menyenangkan, meskipun tinggal di panti asuhan. Alhamdulillah, bantuan ini insyaAllah bermanfaat bagi anak-anak." Sugianto, Kepala Asrama Griya Yatim Dhuafa Cabang Utan Kayu Sugianto di Jakarta, melalui siaran pers diterima Investor Daily di Jakarta, Senin (7/6).

Di dalam kampanye ini, Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, Pluang mengajak investor berinvestasi sambil bersedekah selama bulan suci lalu. Mekanismenya, investor bisa menyumbang secara otomatis senilai Rp 20.000 kepada anak yatim untuk setiap pembelian emas minimal 1 gram melalui fitur GoInvestasi di aplikasi Gojek.

Kemudian, ungkap dia, seluruh dana yang terkumpul dimasukkan dalam program Kotak Kebahagiaan binaan Kitabisa.com. Claudia Kolonas mengaku, puas dengan kolaborasi yang positif ini. Kolaborasi ini merupakan cara baik bagi investor untuk tetap peduli terhadap sesama di tengah perjuangannya untuk mencapai tujuan finansialnya.

“Kampanye ini membuahkan respons yang positif, di mana investor bisa sekaligus melakukan investasi dan berdonasi. Kami ingin agar kampanye ini bisa dilanjutkan di waktu-waktu mendatang” ujar Claudia.

Claudia menambahkan, Pluang akan terus mencari cara dalam membantu kaum-kaum yang membutuhkan sekaligus meningkatkan jumlah investor di Indonesia. Sebagai aplikasi investasi, Pluang tetap harus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan tingkat inklusi keuangan.

Hal senada juga disampaikan Head of Corporate Affairs GoPay Winny Triswandhani. Menurut dia, GoPay selalu berkomitmen memudahkan masyarakat membantu sesama, termasuk inisiatif berbagi sambil berinvestasi ini. “Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan investor yang telah membantu dalam program ini,” terangnya.

Pluang merupakan aplikasi investasi multi aset yang terdiri atas emas digital, aset kripto, Micro E-Mini S&P 500, dan reksa dana. Belum lama ini, Pluang menggandeng UOB Asset Management Indonesia sebagai manajer investasi reksa dana tersebut menawarkan dua reksa dana, reksa dana pasar uang UOBAM Dana Rupiah dan pendapatan tetap dengan nama UOBAM Dana Membangun Negeri.

 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN