Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung menggunakan ponselnya foto monitor pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pengunjung menggunakan ponselnya foto monitor pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Tetapkan Harga Rp 195-250, Ace Oldfields Bidik Dana IPO Saham Maksimal Rp 97,5 Miliar

Rabu, 22 September 2021 | 16:19 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Ace Oldfields Tbk (KUAS) akan menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham untuk meningkatkan permodalan. Perseroan membidik dana berkisar Rp 76,05-97,5 miliar.

Berdasarkan prospektus yang dikutip, Rabu (22/9), target dana tersebut dihitung berdasarkan jumlah saham yang bakal dilepas Ace Oldfields sebanyak 390 juta saham baru atau 30,17% dari total modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga penawaran dari IPO tersebut mencapai Rp 195-250 per saham.

Bersamaan dengan pelaksanaan IPO, perseroan akan menerbitkan sebanyak 130 juta waran seri I atau 14,4% dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh. Harga nominal dari waran seri I adalah Rp 50 per saham. Namun harga pelaksanaan belum ditentukan.

Ace Oldfields menargetkan masa penawaran awal saham digelar pada 22 -27 September 2021. Perkiraan tanggal efektif IPO saham pada 6 Oktober 2021. Masa penawaran umum pada 8 -14 Oktober 2021 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Oktober 2021. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Dana yang diperoleh dari IPO saham tersebut akan digunakan sekitar 39,4% untuk pembelian sebagian tanah dan bangunan di kawasan Cileungsi dengan harga Rp 28 miliar. Pembelian lahan bertujuan untuk mengurangi biaya sewa perseroan dan juga pengembangan perseroan kedepannya.

"Transaksi ini akan dilakukan dalam waktu paling lambat tiga bulan setelah dana IPO diterima," tulis manajemen.

Lalu, sekitar 60,60% dana akan digunakan untuk modal kerja perseroan, seperti yaitu pembelian bahan baku, beban operasional dan pemasaran.

Ace Oldfields adalah perusahaan yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Cileungsi, Jawa Barat. Berdiri sejak 1996, Perseroan merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT Ace Panbrush Industry (API) dan Oldfields International Pty Ltd of Australia, produsen perlengkapan pengecatan asal Australia yang memiliki sejarah sejak tahun 1916.

Kombinasi antara teknologi yang dimiliki oleh Oldfields dan relatif rendahnya biaya produksi di Indonesia berhasil membuat perusahaan menjadi salah satu produsen peralatan pengecatan terdepan di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan jaringan penjualan produk-produk perseroan yang tidak hanya mencakup pasar domestik, tapi juga pasar ekspor dengan negara tujuan antara lain Australia, Selandia Baru, dan Eropa. Lokasi pabrik terletak di lokasi yang cukup strategis di Cileungsi, dekat dengan pelabuhan internasional untuk aktivitas ekspor maupun distribusi dalam negeri.

Perseroan kini menjadi salah satu produsen perlengkapan pengecatan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan produk-produk yang diproduksi oleh AOF meliputi kuas cat, kuas khusus, roll, mini roll, peralatan pengecatan, dan baki cat dengan standar kualitas yang tinggi.

Keunggulan kuas cat milik Ace Oldfields adalah memiliki bulu kuas yang lebih tebal, lurus, panjang, dan lentur sehingga dapat menyerap, lalu melepas cat dengan baik serta merata. Bulu kuas premium ini juga tidak meninggalkan jejak (brush mark), tidak mudah lepas, dan tidak menempel di permukaan dinding ataupun furnitur.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN