Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA)

PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA)

Formosa Ingredient Bidik Dana IPO Saham Rp 35-39,2 Miliar

Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:28 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) akan menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham dengan target dana Rp 35-39,2 miliar. Perseroan bakal melepas sebanyak 140 juta saham baru dengan harga pelaksanaan berkisar Rp 250-280 per saham.

Berdasarkan prospektus yang terbit pada Selasa, (5/10), jumlah saham yang dilepas tersebut setara dengan 12,11% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Sedangkan PT Victoria Sekuritas Indonesia bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara penjamin emisi efek akan ditentukan kemudian.

Dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja perseroan. Modal kerja tersebut, yakni pembelian bahan baku, bahan penunjang, biaya operasional dan biaya pemasaran untuk memperluas jaringan pemasaran. Modal kerja ini diharapkan bisa mendukung pertumbuhan perseroan ke depannya.

Sesuai jadwal, masa penawaran awal akan dilaksanakan pada 5-11 Oktober 2021, perkiraan tanggal efektif pada 21 Oktober 2021 dan masa penawaran umum pada 22-28 Oktober 2021. Sementara pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 1 November 2021.

Formosa Ingredient Factory adalah perusahaan yang memiliki kegiatan usaha utama pada bidang produksi produk tapioca pearl, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup dan premix powder. Perseroan memproduksi berbagai varian produk tersebut dengan merek “Boba King”.

Selain produk-produk tersebut, perseroan berencana akan menambah varian produk yaitu caramel sauce dan popping boba, dengan masih menggunakan merek yang sama yaitu Boba King. Perseroan juga bekerjasama dan berkolaborasi dengan Texture Maker Enterprise Co Ltd yang merupakan pemimpin pasar dalam industri food and beverage di Taiwan.

Formosa Ingredient termasuk satu dari 24 perusahaan yang masuk daftar antrian IPO saham di BEI. Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan, hingga 1 Oktober 2021, terdapat 24 perusahaan dalam pipeline saham BEI dan dua diantaranya merupakan anak usaha BUMN.

Dari 24 perusahaan tersebut, sebanyak dua perusahaan memiliki aset di bawah Rp 50 miliar, delapan perusahaan memiliki aset di antara Rp 50-250 miliar, dan 14 perusahaan dengan aset di atas Rp 250 miliar.

Dari segi sektor, sebanyak dua perusahaan berasal dari sektor basic materials, dua perusahaan dari sektor industrials, satu perusahaan dari sektor transportasi dan logistik, lima perusahaan dari sektor consumer non-cyclicals, tujuh perusahaan dari sektor consumer cyclicals, satu perusahaan dari sektor teknologi, tiga perusahaan dari sektor energi, satu perusahaan dari sektor keuangan, satu perusahaan dari sektor properties dan real estate serta satu perusahaan dari sektor infrastruktur.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN