Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi rapat. Foto: rawpixel (Pixabay)

Ilustrasi rapat. Foto: rawpixel (Pixabay)

Mitratel Paling Siap IPO ketimbang Pertamina Geothermal Energy

Rabu, 6 Oktober 2021 | 06:02 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), akan lebih dulu menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham tahun ini. Sedangkan PT Pertamina Geothermal Energy (PGE), anak usaha PT Pertamina, masih harus menunggu waktu.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga meyakini IPO saham Mitratel akan sukses, mengingat fundamental perusahaan yang kuat di sektornya. “Mitratel kita tahu perusahaan dengan pemilik tower terbesar yang ada sekarang. Dan, ini akan menjadi bintangnya perusahaan tower di Indonesia," kata dia, Selasa (5/10).

Menurut Arya, fundamental yang dimiliki oleh Mitratel dilihat dari aset dan layanan yang dimiliki oleh perseroan dan tidak dimiliki oleh perusahaan sejenis di sektor bisnis menara telekomunikasi.

Mitratel saat ini memiliki 28 ribu menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Namun, Arya mengatakan nilai tambah dari Mitratel bukan hanya kepemilikan menara telekomunikasi terbesar di Indonesia, namun juga didukung dengan jaringan kabel serat optik.

"Mereka punya kelebihan, dia di-support oleh fiber optik, sehingga tower-tower perseroan punya power yang kuat, tidak hanya sekadar radio. Mitratel kelebihannya di sana. Dari tower memang bisa diimbangi yang lain, tapi dari sisi fiber optiknya, Mitratel ini powerful," ujar Arya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN