Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

Salah satu pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). Foto: IST

Voting Masih Berlangsung, Ini Harapan Bos Waskita Karya (WSKT) untuk Waskita Precast (WSBP)

Jumat, 17 Juni 2022 | 15:01 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) optimistis, proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang melilit anak usahanya, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) akan mencapai kesepakatan atau homologasi. Proses sidang pemungutan suara atau voting atas pengajuan proposal perdamaian dalam proses penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) berlangsung hari ini, Jumat (17/6/2022) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

"Kami masih optimistis bisa melakukan homologasi, karena ini menjadi beban yang masih berat. Dan kalau ini terjadi bisa dilakukan homologasi, maka kondisi keuangan WSBP akan menjadi lebih baik dan akan membantu proses bisnisnya sekaligus membawa WSBP kembali beroperasi," kata Direktur Utama Waskita Destiawan Soewardjono dalam konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta Kamis (16/6).

Baca juga: Waskita Precast (WSBP) Beri Penjelasan terkait Penyidikan oleh Kejagung

Sementara itu, Komisaris Utama WSBP Bambang Rianto menambahkan bahwa berbicara soal WSBP, maka yang paling adalah ke mana WSBP akan difokuskan. Karena itu, dirinya menekankan, emiten pracetak itu akan difokuskan untuk going concern.

Selanjutnya, perseroan juga sudah melihat dan melakukan voting analysis dengan cara memetakan mana yang masuk kreditur separatis dan mana yang masuk kreditur konkuren.

Baca juga: Waskita Beton (WSBP) Optimis PKPU Segera Selesai

"Jadi, dari voting analysis kami, kami melihat dan sudah dianalisa lebih dalam, kami sangat berkeyakinan pada saat voting day akan terjadi homologasi atau kesepakatan dengan kreditur," ucap Bambang.

Optimisme perseroan cukup beralasan, pasalnya hampir semua kreditur WSBP telah sepakat bahwa dalam proses restrukturisasi ini WSBP harus ditopang oleh visi bersama dengan para kreditur. Demikian pula dengan kreditur yang juga memiliki kesamaan visi dengan perseroan yakni going concern.

Intinya, ujar Bambang, WSBP memiliki keberlanjutan usaha, dan bilamana sudah memiliki kesamaan visi antara perseroan dan kreditur, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan homologasi dengan para kreditur. "Insyallah, voting day sudah kami siapkan dengan matang," imbuh dia.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN