Menu
Sign in
@ Contact
Search
Founder and Group CEO Venteny Fortuna Indonesia Junichiro Waide. (Ist)

Founder and Group CEO Venteny Fortuna Indonesia Junichiro Waide. (Ist)

Belum Banyak yang Tahu, Kenapa Super-app Venteny (VTNY) Berani IPO?

Kamis, 24 November 2022 | 15:20 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Venteny Fortuna International Tbk (VTNY) bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) dengan melepas sebanyak-banyaknya 939.779.100 saham atau 15% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Saat ini perseroan sedang dalam tahap masa penawaran awal (bookbuilding) sejak 21-29 November 2022. Venteny membuka harga awal Rp 350-450 per saham. Maka dari itu, jumlah seluruh nilai IPO ini sebanyak-banyaknya Rp 422,9 miliar.

Baca juga: Ada Nama Dentsu Group dari Jepang di Balik Super-app Venteny (VTNY) yang Mau IPO

Founder and Group CEO Venteny Fortuna Indonesia Junichiro Waide menjelaskan, salah satu alasan Venteny menggelar IPO dan bakal listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat atas Venteny.

“Kami ingin memperluas pemahaman masyarakat terhadap kami. Layanan kami sangat baru, sebagian besar orang tidak pernah dengar Venteny. Baik dari sisi perusahaan maupun sisi pekerja. Dengan IPO ini kami mau memaksimalkan awarness kami,” ungkap Jun dalam public expose VTNY, Kamis (24/11/2022).

Dia menyebutkan, model bisnis Grup Venteny adalah menawarkan solusi finansial kepada usaha kecil menengah (UKM) di satu sisi dan sisi lain memberikan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan melalui peningkatan employee happiness dan employee engagement.

Ekosistem yang diciptakan perseroan menyambungkan dan menguatkan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya. Ada tiga komponen utama, yaitu corporate client (perusahaan klien), karyawan, dan juga rekanan bisnis yang terlibat secara aktif dalam pengembangan yang dilakukan oleh perseroan. Hubungan di dalam ekosistem ini didukung oleh teknologi dan inovasi yang berkelanjutan sehingga menghasilkan layanan yang prima, aman, terpercaya, dan tanpa hambatan.

Sampai prospektusnya diterbitkan, pelanggan yang memberikan kontribusi besar kepada Grup Venteny di antaranya adalah PT EBS Nasional Indonesia, PT Nusantara Berlian Motor, PT Sumber Rejeki Berkah Lautan, PT Fajarmerah Indo Servis, dan PT Two Win Indonesia

Selain itu, Grup VTNY juga bekerja sama dengan berbagai mitra/partner di antaranya adalah M-bayar, Sequis. Dompet Kilat, Lahan Sikam. dan Ultra Voucher.

Baca juga: IPO, Super-app Venteny (VTNY) Sudah Untung

Sementara itu, VTNY mencetak laba tahun berjalan Rp 3,77 miliar pada periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2022, tumbuh sebesar 854% dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebesar Rp 396,16 juta. Peningkatan tersebut sejalan dengan meningkatnya pendapatan neto perusahaan, terutama dari pendapatan anak usaha PT Venteny Matahari Indonesia (VMI) yang memberikan kontribusi sebesar 93% terhadap total pendapatan neto konsolidasi pada 30 Juni 2022.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com