Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Selaras Citra Nusantara Perkasa  akan melepas 500 juta sahamnya atau 20% dari modal ditempatkan.

PT Selaras Citra Nusantara Perkasa akan melepas 500 juta sahamnya atau 20% dari modal ditempatkan.

Akan IPO, Selaras Nusantara Siapkan Berbagai Rencana Bisnis

Jumat, 14 Agustus 2020 | 13:47 WIB
Thereis Kalla (thereis.kalla@beritasatumedia.com)

JAKARTA – PT Selaras Citra Nusantara Perkasa  akan melepas 500 juta saham atau 20% dari modal ditempatkan, melalui penawaran umum perdana (Initial public offering/ IPO) saham. Rencananya dana segar yang dihimpun melalui IPO akan digunakan untuk ekspansi binis untuk meningkatkan volume produksi.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan perseroan, Selaras Citra Nusantara akan menggunakan sebagian besar dana hasil IPO sebesar 85% nya untuk sejumlah langkah ekspansi perseroan dalam meningkatkan kinerjanya.

Secara rinci, sebesar 55% dana IPO diperuntukkan untuk memperluas gedung pabrik di daerah Cileungsi. Perseroan berencana menambah jumlah tingkat gedung agar dapat meningkatkan kapasitas operasional.

“Hal ini dilakukan perseroan untuk memenuhi peningkatan volume penjualan tahun 2021, termasuk kenaikan ekspor. Dimana saat ini dinilai tidak mencukupi untuk menampung bahan baku, plastik hasil injeksi, kegiatan assembly, dan gudang untuk barang jadi,” jelas manajemen perseroan dalam prospektusnya, seperti dikutip Investor Daily, Jumat (14/8).

Sementara, sebesar 10% akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur teknologi. Lalu, sekitar 15% dialokasikan untuk kegiatan pemasaran yang akan dikembangkan melalui beragam bentuk promosi. Sementara sisanya akan digunakan untuk memperluas saluran distribusi perseroan dan membeli mesin injeksi untuk mendorong kenaikan volume produksi perseroan.

Selain itu, dana IPO juga akan dipinjamkan kepada anak usaha yaitu PT Selaras Donlim Indonesia. Rencana anak usaha perseroan, juga akan mengembangkan infrastruktur teknologinya dan membeli mesin injeksi untuk produk-produk berbahan plastik.

 Sementara itu, perseroan belum menetapkan harga penawaran umum, namun harga nominal dipatok sebesar Rp 100. PT CIMB Niaga Sekuritas ditunjuk perseroan menjadi penjamin pelaksana emisi efek dalam pelaksanaan IPO kali ini.

Lebih lanjut, perseroan juga akan melaksanakan program employee stock allocation (ESA) dan management employee stock option program (MESOP) sebanyak-banyaknya 10% dan 3% dari saham yang ditawarkan dalam penawaran umum perdana saham.

Sesuai dengan rencana, masa penawaran awal akan dilaksanakan pada 14-26 Agustus 2020, masa penawaran umum perdana saham dijadwalkan pada 2 September 2020. Perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik pada 4 September 2020, dan tanggal pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia dilaksanakan pada 7 September 2020.

 Sebagai informasi, Selaras Citra Nusantara Perkasa merupakan perusahaan yang memproduksi sejumlah alat elektronik untuk kebutuhan rumah tangga.  (der)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN