Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Papan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Foto ilustrasi: DAVID

Papan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia. Foto ilustrasi: DAVID

Berkah Prima Bidik Kenaikan Penjualan 7%

Gita Rossiana, Senin, 8 Juli 2019 | 21:40 WIB

JAKARTA, Investor.id - PT Berkah Prima Perkasa Tbk (BLUE) menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 7% tahun ini. Peningkatan tersebut akan direalisasikan melalui ekspansi ke bisnis percetakan tekstil dan percetakan kertas point of sale (POS) tahun ini.

Hingga Januari-Mei 2019, perseroan telah membukukan penjualan sebesar Rp 33,23 miliar atau sama dengan penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya mencapai Rp 33,23 miliar. Sedangkan laba kotor perseroan tercatat Rp 9,86 miliar atau turun dari realisasi periode Januari-Mei 2018 sebesar Rp 10,86 miliar.

Direktur Utama Berkah Prima Perkasa Herman Tansri mengatakan, perseroan berencana ekspansi ke bisnis percetakan tekstil dan percetakan kertas point of sale (POS) tahun ini. Ekspansi ini dilakukan usai mendapatkan dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham.

Guna mengembangkan percetakan tekstil ini, menurut dia, perseroan membutuhkan investasi tambahan sekitar Rp 1,5 miliar. Investasi ini digunakan untuk membeli mesin cetak katun stretch. Sebelumnya, perseroan sudah berinvestasi sekitar Rp 3-4 miliar untuk percetakan tekstil tersebut. "Sejauh ini, pekerja kami bekerja 24 jam dan sudah terpenuhi dua shift. Kalau ada penambahan shift, kami butuh tambahan mesin cetak tekstil," ujarnya usai listing perdana saham di BEI, Jakarta, Senin (8/7).

Dengan adanya penambahan mesin ini, ungkap dia, perseroan bisa meningkatkan produksi sekitar 40% yang diharapkan berkontribusi sekitar 5-6% terhadap pertumbuhan pendapatan tahun ini. Pendanaan pengembangan percetakan tekstil ini memanfaatkan dana IPO saham.

Berkah Prima Perkasa mencatatkan saham perdananya di BEI pada 8 Juli 2019 dengan menawarkan 168 juta saham baru dengan harga Rp130 per saham. Dari IPO tersebut, perseroan bisa memperoleh dana sekitar Rp21,84 miliar.

Berkah Prima merupakan perusahaan emiten ke-24 yang mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin. Perusahaan produk printing ini melepas sebanyak 168 juta saham dengan harga perdana sebesar Rp 130 per saham, sehingga total dana yang diraup Rp 21,84 miliar.

Hingga penutupan perdagangan saham kemarin, saham BLUE ditutup naik hingga mengalami penolakan (autorejection) kenaikan setelah menguat 69,23% menjadi Rp 220. Kemarin, saham BLUE listing perdana di BEI bersamaan dengan dua emiten baru lainnya, yaitu PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dan PT Envy Technologies Indonesia Tbk. (ENVY).

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN