Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Solusi Sinergi Digital gelar pemaparan secara virtual bertema Sinergi Digital Ecosystem Membangun Solusi-Preneuer di Indonesia, Kamis (17/12/2020). Foto:Istimewa

PT Solusi Sinergi Digital gelar pemaparan secara virtual bertema Sinergi Digital Ecosystem Membangun Solusi-Preneuer di Indonesia, Kamis (17/12/2020). Foto:Istimewa

Gelar IPO, Solusi Sinergi Digital Incar Dana Segar Rp 52,5 Miliar

Selasa, 22 Desember 2020 | 10:15 WIB
Muhammad Ghafur Fadila

JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk berencana melakukan penawaran umum atau Initial Public Offering (IPO) sebanyak 99,17 juta lembar saham  kepada publik.   Saham yang ditawarkan setara dengan 5,25% dari modal ditempatkan, dengan harga penawaran  Rp 530 per saham. 

Periode penawaran  berlangsung pada 23 Desember 2020. Solusi Sinergi Digital berencana mencatatkan saham secara resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 30 Desember 2020 mendatang dengan kode WIFI. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana segar sebanyak Rp 52,5 miliar. Lalu PT Indo Capital Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin emisi efek.

Adapun bersamaan dengan IPO tersebut, Solusi Sinergi Digital juga menerbitkan 283 juta saham baru hasil konversi utang kepada PT Prambanan Investasi Sukses dan PT Investasi Gemilang Maju, atau setara dengan 14,98% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, sehingga kepemilikan publik setelah IPO adalah 20,23%.

Direktur Utama Solusi Sinergi Digital Hermansjah Haryono, menjelaskan, langkah IPO ini diambil lantaran perusahaan menilai potensi bisnis dari sektor penyedia internet dan digital saat ini memiliki potensi yang sangat besar, terlebih dengan pesatnya pertumbuhan pengguna yang tidak dibarengi dengan pemerataan jangkauan internet di Indonesia.

“Hal itu menandakan masih banyak ruang yang tersedia untuk kami bertumbuh. Perluasan jaringan menjadi target kami setelah IPO,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Investor Daily, Selasa (22/12).

Hermansjah menambahkan, keseluruhan dana hasil IPO tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja, seperti pembayaran sewa iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan dan Overhead Cost.   

Kemudian sebagai penarik minat para investor, perusahaan menerbitkan Waran Seri I sebanyak 305.754.320 atau 20,28% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh sebelum IPO, yang diberikan secara cuma-cuma kepada pemegang saham baru, dengan rasio 5 saham baru akan mendapatkan 4 waran seri I. 

“Waran ini memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama yang bernilai nominal Rp 100,- setiap sahamnya dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 690,” kata dia.

Sebagai informasi, PT Solusi Sinergi Digital Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama Surge Digital Ecosystem berdiri pada tahun 2014 sebagai perusahaan Startup media iklan berbentuk baru dengan harmoni unik, terdiri dari Cloud-Based Software, topologi jaringan antar kereta & layar digital.

Sejauh ini, perusahaan sudah memasang lebih dari +2,000 media iklan, menjadi pionir dalam teknologi Programmatic OOH & Dynamic Content, mengembangkan bisnis digital dengan mitra kunci, menggelar 2,800km kabel fiber optik sepanjang Jawa.

Pihaknya optimis dapat memberikan nilai tambah dan keuntungan dari pemegang saham. Sejalan dengan pengalaman yang dimiliki oleh jajaran direksi dan komisaris dalam bidang teknologi. Salah satunya yakni Rudiantara sebagai mantan menteri Komunikasi dan Informatika periode 2014 – 2019.

“Hal ini tentunya menjadi keunggulan yang sangat berarti bagi Perseroan dalam menjalankan kegiatan usahanya dan melakukan pengembangan usaha kedepannya,” pungkasnya.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN