Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Karyawan melihat monitor perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan melihat monitor perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia di Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Harga IPO Surge Rp 530 per Saham

Senin, 21 Desember 2020 | 23:40 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau yang dikenal dengan nama Surge akan menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham pada 23 Desember 2020, dengan harga pelaksanaan Rp 530 per saham. Jumlah saham yang dilepas melalui IPO mencapai 156 juta atau setara 8% total saham setelah IPO dan pelaksanaan konversi utang kepada PT Prambanan Investasi Sukses (PIS) dan PT Investasi Gemilang Maju (IGM).

Adapun perolehan dana IPO saham mencapai Rp 86 miliar. Pencatatan saham Solusi Sinergi di Bursa Efek Indonesia (BEI) rencananya digelar 30 Desember 2020. Bersamaan dengan IPO, perseroan akan menerbitkan 283.018.800 saham baru hasil konversi utang kepada PIS dan IGM atau setara 14,54% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dan pelaksanaan konversi utang. Dengan demikian, kepemilikan publik di Solusi Sinergi setelah IPO dan pelaksanaan konversi utang PIS dan IGM mencapai 22,58%.

Perseroan menggandeng PT Indo Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek IPO. Seluruh dana IPO akan digunakan sebagai modal kerja perseroan, termasuk biaya pembayaran sewa space iklan, perlengkapan penunjang usaha periklanan, dan overhead cost. Sebagai pemanis, perseroan menerbitkan WaranwSeri I sebanyak-banyaknya 351.661.600 atau 23,33% dari total saham sebelum IPO. Rasionya 5 saham baru akan mendapatkan 4 waran seri I. Harga pelaksanaan waran Rp 690. Seluruh dana hasil pelaksaan waran seri I akan digunakan untuk modal kerja.

Surge menggarap bisnis pengembangan produk dan layanan digital, jaringan infrastruktur telekomunikasi, dan periklanan digital. Ketiganya diimplementasikan di lingkungan transportasi massal, pasar, dan jaringan warung serta fasilitas kesehatan publik.

“Di era digital seperti sekarang ini, manusia tidak dapat terlepas dari teknologi digital. Pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh, menandakan masih banyaknya ruang tumbuh perseroan. Apalagi, jangkauan jaringan intertet di Indonesia belum merata ” ujar Hermansjah Haryono, direktur utama Solusi Sinergi, Senin (21/12/2020)).

Rudiantara, menteri komunikasi dan informatika 2014–2019 dan Alexander Steven Rusli yang sudah tidak asing lagi di industri digital dan telekomunikasi merupakan pemegang saham sekaligus komisaris perseroan. Hal ini tentunya menjadi keunggulan yang sangat berarti bagi perseroan dalam menjalankan kegiatan usahanya dan melakukan pengembangan usaha ke depannya.

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN